20 Mahasiswa Saga Saja Kota Pariaman Lulus Perguruan Tinggi Ternama di Pulau Jawa, Mulai dari UI hingga IPB

Langgam.id - 20 mahasiswa asal Kota Pariaman yang mendapatkan Program Saga Saja lulus di tiga perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa.

Sebanyak 20 mahasiswa program Saga Saja Kota Pariaman bersiap berangkat ke Pulau Jawa. [Foto: Dok. Diskominfo Kota Pariaman]

Langgam.id - Sebanyak 20 mahasiswa asal Kota Pariaman yang mendapatkan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) lulus di tiga perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa.

Mereka dilepas langusng Wali Kota Pariaman, Genius Umar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tersebut, Jumat (29/7/2022).

"Kita hari ini melepas mahasiswa program Saga Saja dari Pemerintah Kota Pariaman. Ini kali pertama, kita melepas cukup banyak, dengan jumlah 20 orang mahasiswa yang lulus di tiga perguruan tinggi yang berada di Pulau Jawa," ujar Genius.

Dari 20 mahasiswa Saga Saja yang lulus tersebut, kata Genius, 10 orang di antaranya akan kuliah Universitas Indonesia (UI). Lalu, delapan orang di Universitas Telkom Bandung dan dua orang lagi di Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor.

Mereka yang akan berangkat, lanjut Genius, merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang mendapat beasiswa dari program Saga Saja.

"Diketahui, bahwa program Saga Saja ini merupakan program unggulan di bawah kepemimpinan Genius-Mardison yang dimulai dari tahun 2018, dengan tujuan untuk mencerdaskan anak-anak Kota Pariaman dan menanggulangi kemiskinan," paparnya.

Genius berharap, anak-anak yang lulus belajar dengan baik, karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu untuk membantu orang tua dan merubah kehidupannya agar lebih baik kedepannya.

Genius Umar juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Nasrizal pemilik P.O. Reyhan yang telah membantu masyarakat Pariaman untuk mengantarkan anak-anak itu dengan gratis berangkat ke Bandung, Jakarta dan Bogor.

Baca juga: Kisah Anak Nelayan di Kota Pariaman yang Lanjutkan Pendidikan dengan Saga Saja

"Saya juga berpesan kepada anak-anakku semuanya yang ikut program ini agar menjaga nama baik daerah, rajin belajar, Insya Allah sukses di masa depan," katanya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
Digelar 4 Hari, Wisuda ke 90 UIN Imam Bonjol Luluskan 1.865 Wisudawan
Digelar 4 Hari, Wisuda ke 90 UIN Imam Bonjol Luluskan 1.865 Wisudawan
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Politisi Partai Golkar Evelinda
Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Evelinda Bakal Perjuangkan Beasiswa Siswa Berprestasi
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT