Kisah Anak Nelayan di Kota Pariaman yang Lanjutkan Pendidikan dengan Saga Saja

Berita Kota Pariaman - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Wahyuni tak pernah menyangka bisa mendapatkan Program Saga Saja itu.

Wahyuni Sepsintiy saat bertemu dengan Wali Kota Pariaman, Genius Umar. (Foto: Dok. Diskominfo Kota Pariaman)

Berita Kota Pariaman - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Wahyuni tak pernah menyangka bisa mendapatkan Program Saga Saja itu.

Langgam.id - Wahyuni Sepsintiya (22), seorang anak nelayan dan keluaga miskin di Kota Pariaman kini kembali bisa merajut cita-citanya untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Wahyuni merupakan salah satu anak di Kota Pariaman yang menerima Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, ia bertemu dengan Wahyuni saat meninjau pembukaan jalan di Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara.

Rumah orang tua Wahyuni merupakan salah satu rumah yang dilewati jalan yang baru dibuka oleh Pemko Pariaman tersebut.

"Saya jumpa sama Wahyuni yang merupakan anak seorang nelayan serta berasal dari keluarga kurang mampu saat meninjau pembukaan lahan. Wahyuni benar-benar ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, makanya kita masukkan dalam program prioritas Saga Saja," ujar Genius dikutip dari rilis Diskominfo Kota Pariaman, Rabu (9/2/2022).

Bahkan, kata Genius, ia juga sudah instruksikan Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memfasilitasi Wahyuni untuk bisa melanjutkan pendidikan ke kampus vokasi yang bekerjasama dengan Pemko Pariaman.

"Wahyuni ini sangat layak untuk mendapat beasiswa dari program Saga Saja," ucap Genius.

Tidak hanya itu, Genius Umar juga menyerahkan bantuan untuk orang tua Wahyuni yang berprofesi sebagai nelayan, berupa Cool Box dan Timbangan Digital untuk menjual hasil tangkapan.

Sementara itu, Wahyuni yang sempat bekerja di Jakarta dan pulang karena ibunya sakit, mengucapkan terima kasih kepada Genius Umar.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pak wali kota dan jajaran, yang telah memfasilitasi saya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, semoga setelah tamat nanti, saya dapat membantu orang tua," ujarnya.

Wahyuni memgaku tak pernah menyangka akan mendapatkn bantuan tersebutm, dan bisa kuliah.

Baca juga: Program Saga Saja Antar Pariaman Jadi Kota Sangat Inovatif 2020

"Sebenarnya, mimpi untuk lanjutkan kuliah sudha saya 'kubur'. Tapi, dengan bertemu dengan Wali Kota Pariaman ini, saya bisa mencicipi bangku kuliah," katanya.

Dapatkan update berita Kota Pariaman – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pencarian satu orang nelayan yang dinyatakan hilang di Perairan Karang Laweh, Kecamatan Padang Barat, Padang masih belum membuahkan hasil.
Pencarian Hari ke-2 Hilangnya 1 Nelayan di Padang Masih Nihil
Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Alfiadi, membuka kegiatan Bulan Cinta Laut 2024 serta Sosialisasi Program Pemberdayaan Nelayan
Nelayan di Padang Terima Bantuan Sarana Alat Penangkap Ikan
Aksi Kolaborasi Bangun Pondok Literasi Rosihan Anwar di Solok
Aksi Kolaborasi Bangun Pondok Literasi Rosihan Anwar di Solok
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17