2.397 Siswa SD dan SMP di Padang Terima Beasiswa Baznas

2.397 Siswa SD dan SMP di Padang Terima Beasiswa Baznas

Penyerahan beasiswa Basnaz Kota Padang untuk siswa SD dan SMP se-Kecamatan Koto Tangah. [Foto: Kominfo Padang]

Langgam.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan bantuan beasiswa pada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Padang. Total dana yang disalurkan untuk program beasiswa sebesar Rp1,5 miliar

Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie mengatakan, pihaknya telah memulai penyaluran beasiswa Baznas sejak 9 Desember 2022 lalu. Penyaluran pertama dilakukan di Kantor Baznas Kota Padang.

"Penyerahan terakhir kita laksanakan di Masjid Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah ini," katanya, Rabu (14/12/2022).

Ucapan itu disampaikan Hendri Septa waktu penyerahan beasiswa bagi 349 siswa SD dan SMP se-Kecamatan Koto Tangah di Masjid Raya Balai Gadang. Bantuan yang disalurkan berupa biaya pendidikan.

"Seluruhnya 2.397 orang, se Kota Padang. Semoga dapat membantu anak-anak kita untuk mencukupi kebutuhan sekolahnya," kata Hendri Septa.

Total dana yang disalurkan oleh Baznas Kota Padang untuk program beasiswa sebesar Rp1,5 miliar. Siswa tingkat SD sederajat menerima Rp600 ribu dan tingkat SMP sederajat Rp800 ribu.

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para muzakki (pemberi zakat) yang telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kota Padang. Sehingga Zakat tersebut dapat disalurkan sebagaimana mestinya," kata Wako.

Baca Juga: Potensi Zakat Rp3,2 Triliun, Gubernur Sumbar Minta Baznas Maksimalkan Pengumpulan

Turut hadir di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Koto Tangah Darmalis serta unsur Forkopimca Koto Tangah.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

450 Mahasiswa Tanah Datar Terima Beasiswa Baznas
450 Mahasiswa Tanah Datar Terima Beasiswa Baznas
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Menurut Hendri, orang yang memakmurkan rumah Allah (masjid) orang yang beriman.
Tampil Beda, Hendri Septa Lantik Pengurus Baznas di Masjid
Langgam.id-Baznas Kota Padang
Baznas Padang Buka Pendaftaran Khitan Gratis Bagi 1.000 Anak, Ini Jadwalnya
Langgam.id-Baznas Kota Padang
Pemko Padang Buka Seleksi Calon Pimpinan Baznas, Ini Syarat dan Cara Daftar
Ramadan 2021, Baznas Padang Targetkan Rp5 Miliar Zakat Mal Terkumpul
Ramadan 2021, Baznas Padang Targetkan Rp5 Miliar Zakat Mal Terkumpul
ITP Buatkan 110 Unit Hand Washer untuk Baznas Kota Padang
ITP Buatkan 110 Unit Hand Washer untuk Baznas Kota Padang