1 PDP Asal Pesisir Selatan Meninggal di Padang

Pesisir Selatan

Ilustrasi - penanganan corona (covid-19). (Foto: Gerd Altmann/pixabay.com)

Langgam.id - Seorang pasien dalam pengawasan asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dikabarkan meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang pada Jumat (24/4/2020).

Almarhumah berinisial G (61) itu merupakan warga Kecamatan Lengayang, Pessel. Dia meninggal setelah mendapatkan perawatan selama dua hari di RSUP M Djamil.

"Benar. Almarhumah warga Kampung Daratan Marantie, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi Dasar, Jumat (24/4/2020).

Menurut Rinaldi, prosesi pemakamannya berjalan lancar. Pihak keluarga menerima proses penyelenggaraan jenazah sesuai protap covid-19. Almarhumah sebelumnya tidak ditetapkan sebagai PDP di Pessel.

Awalnya, dia menderita gagal ginjal dan sudah sering cuci darah. Lantas, tanggal 22 April 2020, almarhum kembali melakukan cek kesehatan ke RSUP M Djamil. Namun ketika pemeriksaan, tenaga medis memintanya untuk tinggal di rumah sakit.

"Karena memiliki gejala yang mengarah ke covid-19, makanya pihak M Djamil menetapkan almarhumah sebagai PDP. Kini sampelnya sedang diperiksa di Laboratorium Unand," katanya.

Camat Lengayang Zoni Eldo mengatakan pihaknya akan meminta dua orang keluarga almarhumah yang mengiringi jenazah dari RSUP M Djamil untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian, beberapa orang keluarga yang tinggal di rumah.

"Untuk antisipasi. Kami nanti juga bakal koordinasi degan Gugus Tugas Kabupaten. (*/ICA)

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Stunting di Pesisir Selatan Meningkat, Capai 2.314 Kasus