1 PDP Asal Payakumbuh yang Meninggal di RSAM Bukittinggi Negatif Corona

1 PDP Asal Payakumbuh yang Meninggal di RSAM Bukittinggi Negatif Corona

Ilustrasi - laboratorium medis (Foto: Belova 59/pixabay.com)

Langgam.id- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial E asal Kota Payakumbuh, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi Sabtu (5/04/2020), dipastikan tidak terjangkit virus corona (Covid-19).

Kepastian itu berdasarkan hasil uji swab, dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang. Baca juga: Pasien PDP Corona Asal Payakumbuh Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

"Sudah diperiksa dan hasilnya negatif," ujar Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan corona RSAM Bukittinggi Deddy Herman kepada langgam.id Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, pasien E dirujuk ke RSAM Bukittinggi pada Sabtu (5/04/2020) pagi dengan diagnosa awal stroke hemoragig. Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan ulang, parunya terlihat penuh cairan.

Deddy mengatakan, berdasakan keterangan keluarga, pasien ternyata sempat kontak dengan saudaranya yang baru pulang dari Jakarta pada 23 Maret 2020. Sehingga pihak RSAM menetapkan status pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

"Pasien meninggal dunia sekitar pukul 11.15 WIB," ujarnya Sabtu (5/4/2020). Baca juga: Cerita Dokter RSAM Bukittinggi Tangani Corona Hingga Tak Pulang 14 Hari.

Setelah berkonsultasi dengan pihak keluarga, kata Deddy, pasien akhirnya dimakamkan sesuai dengan protokol corona. (SRP)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh