YBM PLN Pasang Listrik Baru untuk Rumah Nenek Nurbaina

YBM PLN Pasang Listrik Baru untuk Rumah Nenek Nurbaina

Foto: kiriman Fajar Rillah Vesky

Langgam.id - Rumah Nenek Nurbaina, 83 tahun, yang sempat viral di media sosial karena kondisinya yang tidak layak huni dan mirip kandang ternak, telah menyentuh hati banyak pihak. Setelah AssistCare Indonesia membangun rumah semi permanen untuk Nurbaina, kini giliran Yayasan Baitul Maal (YBM) milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang memberikan bantuan berupa pemasangan listrik baru.

Badan YBM PLN, sebelumnya dikenal sebagai LAZIS PLN, membantu pemasangan listrik di rumah Nenek Nurbaina yang terletak di Jorong Sawahlaweh, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Bantuan ini diberikan setelah mendapat informasi dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh. Hendra Kusmito, TL (Team Leader) Teknik di ULP Payakumbuh, berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Situjuah, M. Fajar Rillah Vesky, pada Jumat (13/6).

Saat itu, Hendra menyampaikan informasi mengenai rencana penghentian aliran listrik untuk pemeliharaan di Kota Payakumbuh kepada grup WhatsApp Tim Reaksi Cepat (TRC) Payakumbuh. Fajar Vesky, yang membaca informasi tersebut, kemudian menghubungi Hendra dan menyampaikan kondisi rumah Nenek Nurbaina. Hendra berjanji akan meneruskan informasi tersebut kepada bagian terkait.

Benar saja, pada Senin pagi (24/6), Hendra menginformasikan kepada Fajar bahwa perbincangan mereka telah dikoordinasikan dengan YBM PLN. "Insyaallah bisa dikabulkan untuk pemasangan listrik di rumah Nenek Nurbaina. Secara teknis, tadi (Senin, 24/6), juga sudah kita survei ke lokasi oleh rekan PLN Situjuh," tulis Hendra Kusmito kepada Fajar.

Merespons hal itu, Fajar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Hendra Kusmito bersama PLN UP3 Payakumbuh dan YBM PLN. "Semoga menjadi berkah bagi PLN dan pegawai PLN," tulis Fajar Vesky.

Wali Nagari Tungkar, Yusrizal Dt Pado, dan Kepala Jorong Sawahlaweh, Wentarizal, juga menyampaikan apresiasi mereka. "Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian YBM PLN dan UP3 PLN Payakumbuh terhadap Nenek Nurbaina. Dengan bantuan ini, rumah Nenek Nurbaina yang sedang dibangun AssistCare Indonesia kini sudah pula dipasangi listrik baru, berkat bantuan YBM PLN dan PLN UP3 Payakumbuh," kata Yusrizal Dt Pado dan Wentarizal, bersama Ketua LPM Masyudha Putra serta Generasi Muda Sawahlaweh yang diprakarsai Alek Dt Paduko Lobiah, Syafril Dt Simarapi, Meddy, dan lainnya.

Dengan bantuan dari berbagai pihak, diharapkan Nenek Nurbaina dapat tinggal di rumah yang layak dan nyaman. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Pasaman Barat Terima 543 Mahasiswa KKN-PPM Terpadu dari 13 Perguruan Tinggi
Pasaman Barat Terima 543 Mahasiswa KKN-PPM Terpadu dari 13 Perguruan Tinggi
Pj Wako jadi Responden Penelitian Mantan Kapolresta Padang Imran Amir
Pj Wako jadi Responden Penelitian Mantan Kapolresta Padang Imran Amir
Pilgub Sumbar 2024: Audy Maju, Begini Respons PKS
Pilgub Sumbar 2024: Audy Maju, Begini Respons PKS
Dukung UMKM Naik Kelas, 250 IRT di Padang Ikuti Keterampilan Menjahit dan Membatik
Dukung UMKM Naik Kelas, 250 IRT di Padang Ikuti Keterampilan Menjahit dan Membatik
Lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Qari Internasional, Darwin Hasibuan, mengalun indah melalui pengeras suara Mushalla Al Jihad
Tahun Lalu Ingin Berkhitan, Impian Faidil Terwujud Bersama Bhakti Sosial Kejari Dharmasraya
Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memastikan kehadiran Presiden RI, Joko Widodo pada Rakernas
Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024