Weliansyah Masih Dampingi Semen Padang Hadapi Persib Bandung

Weliansyah

Weliansyah. (Foto: semenpadangfc.co.id)

Langgam.id- Semen Padang FC menghadapi Persib Bandung pada laga tandangnya di lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan berlangsung di Stadion Sijalak Harupat, Bandung, Rabu, (18/9/2019).

Tim sudah mendarat dikota Bandung, Senin (16/9/2019) siang. Dalam laga ini Pelatih Eduardo Almeida masih belum terdaftar karena masih mengurus dokumen. Sehingga dalam konferensi pers ia baru memberikan pandangannya belum sebagai pelatih. Weliansyah masih menjabat sebagai pelatih.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (17/9/2019), Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan, bahwa timnya dalam kondisi siap untuk mencuri poin dikandang meski tanpa Irsyad Maulana.

Semua juga persiapan sudah dilakukan untuk mampu meraih angka. Tim juga sudah melupakan kekalahan di Padang.

"Untuk pertandingan kami sudah siap, mudah-mudahan kita bisa meraih poin disini, Alangkah baiknya bisa menang, kalau tidak bisa menang kita bisa raih poin disini,” ujarnya.

Weliansyah yang didampingi Eduardo Almeida menambahkan, ada beberapa perubahan yang positif setelah masuknya pemain baru dan pelatih baru didalam tim. Dia berharap, hal itu membawa hasil bagus juga untuk tim. Apalagi pelatih baru saat ini memiliki sertifikat A UEFA.

Namun, pelatih Semen Padang FC, Eduardo harus memendam hasratnya untuk memberi intruksi dari bench pemain karena masih dalam pengurusan izin kerja (KITAS).

“Saat ini kita sudah datang beberapa pemain baru dan juga pelatih baru. Kita harapkan ini membawa hasil positif untuk tim kita. Meski coach Eduardo masih belum bisa memimpin dipertandingan, tapi kehadirannya sedikit banyak membawa perubahan positif,” sebutnya.

Sementara itu, Eduardo juga memberikan pandangannya bahwa ia ingin memulai permainan yang baik saat melawan Persib Bandung. Ia memahami bahwa sebelumnya tim mengalami kekalahan.

"Kita siapkan bermain dengan baik, kita lakukan yang terbaik. Kita ingin mengumpulkan 3 poin dan membawanya pulang," katanya.

Ia mengatakan memahami bahwa menyelamatkan tim dari degradasi merupakan tantangan yang berat. Ia sebelumnya juga pernah menyelamatkan tim Malaysia, Melaka United yang berada di degradasi.

Sementara itu, Dedi Gusmawan, pemain belakang Semen Padang FC. Dedi menyebutkan tekad untuk mencuri poin sudah di hati pemain.

“Kita semua sudah siap untuk meraih poin dikandang Persib. Meski kami tahu itu berat, tapi tidak ada yang tidak mungkin, kita membutuhkan poin untuk naik dari dasar klasemen,” ujarnya.

Kapten tim Semen Padang FC ini juga menyambut positif kedatangan pemain baru yang bergabung dan pelatih. Tambahan kekuatan itu membuat semua pemain semakin optimis mampu mencuri poin.

“Dalam latihan anak-anak tampak sangat bersemangat. Kehadiran pemain dan pelatih baru juga cepat beradaptasi. Ini tentunya menjadi nilai positif tim untuk meraih poin disini. Tapi kami tetap akan mewaspadai semua pemain Persib,” katanya. (/Rdi

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC