Warga Pekanbaru Nikmati Hasil Pertanian Tanah Datar dengan Harga Murah via Dapur Corner

Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sayur dan buah-buahan petani Tanah Datar bisa dinikmati di Pekanbaru.

Dapur Corner Pekanbaru yang menjual sayur dan buah-buahan petani Tanah Datar. (Foto: Dok. Humas Tanah Datar)

Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sayur dan buah-buahan petani Tanah Datar bisa dinikmati dengan harga murah di Pekanbaru.

Langgam.id - Warga Kota Pekanbaru kini dapat menikmati sayur dan buah-buahan segar dari petanti Tanah Datar dengan harga murah melalui Dapur Corner.

Sejak diresmikan 19 Januari 2022, Dapur Corner yang merupakan unit usaha talen berkah yang berbasis digital itu tekah banyak diminati masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, hadirnya Dapur Corner, warga Pekanbaru bisa mendapatkan sayur dan buah-buahan segar murah yang langsung dari petani di Tanah Datar.

Hadirnya Dapur Corner, kata Firdaus, meruapkan kerjasama antara Pemrintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar, Iqbal Rahmadi Payana menyebutkan, hadirnya Dapur Corner, petani du Tanah Datar bisa menjual hasil panen dengan harga layak, dan penghasilan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Selama ini, perdagangan sayur dikuasai para tengkulak dan harganya cenderung murah dan tidak stabil. Sementara, mereka menjualnya di Pekanbaru dengan harga yang mahal," ujar Iqbal.

Iqbal berharap, hadirnya Dapur Corner itu dapat melayani warga Pekanbaru untuk mendapatkan sayur dan buah-buahan dengan harga murah.

Baca juga: Eka Putra Mulai Wajibkan Scan QR PeduliLindungi di Komplek Kantor Bupati Tanah Datar

"Sayur dan buah ini bisa dipesan via online melalui e-swalayan," katanya.

Dapatkan update berita Tanah Datar – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bayi Laki-laki Ditemukan di Musala Baitul Arifin Lima Kaum, Dibungkus Kantong Plastik Hitam
Bayi Laki-laki Ditemukan di Musala Baitul Arifin Lima Kaum, Dibungkus Kantong Plastik Hitam
Bupati Tanah Datar Eka Putra. (Foto: Dok. Prokopim Pemkab Tanah Datar)
Aktivitas Vulkanik Marapi Meningkat, Bupati Tanah Datar Minta Khatib Jumat Pimpin Doa Bersama
Beranggota 2.500 Perantau, Pengurus IKTD Tanjung Pinang Dikukuhkan Bupati Tanah Datar
Beranggota 2.500 Perantau, Pengurus IKTD Tanjung Pinang Dikukuhkan Bupati Tanah Datar
Langgam.id - Satu unit bus pariwisata mengalami kecelakaan hingga menabrak tiga rumah warga di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi.
Kecelakaan Bus Pariwisata di Tanah Datar: Tabrak Rumah Warga, Sepeda Motor dan Pejalan Kaki
450 Mahasiswa Tanah Datar Terima Beasiswa Baznas
450 Mahasiswa Tanah Datar Terima Beasiswa Baznas
Bus MPM Tabrakan dengan Truk di Tanah Datar, 4 Orang Luka
Bus MPM Tabrakan dengan Truk di Tanah Datar, 4 Orang Luka