Warga Padang Pariaman Jatuh di Kelok 9, Dishub: di Sana Rawan Kecelakaan

Warga Padang Pariaman Jatuh di Kelok 9, Dishub: di Sana Rawan Kecelakaan

Ilustrasi Flyover Kelok 9 di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar. (presidenri.go.id)

Langgam.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatra Barat (Sumbar) mengimbau masyarakat agar tidak berhenti di kawasan jalan Kelok 9 di Kabupaten Limapuluh Kota. Hal ini untuk menghindari kecelakaan seperti jatuh dari jalan tersebut yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Dishub Sumbar Heri Motivasi mengatakan jalan tersebut statusnya  merupakan jalan nasional. Dari aturannya, pengendara tidak boleh parkir di badan jalan tersebut.

"Kita mengimbau kepada masyarakat atau pedagang sekitar dan pengunjung agar hati-hati di sana, disana cukup rawan terjadinya kecelakaan," katanya.

Baca juga: Polisi Ungkap Identitas Pria yang Jatuh di Fly Over Kelok 9, Ternyata Warga Padang Pariaman

Selain itu, kawasan tersebut juga telah banyak dipasang marka jalan termasuk pelarangan-pelarangan. Sebelummya, kata Heri, juga pernah penertiban kendaraan disana, namun beberapa lama ada lagi yang parkir disana.

"Kadang ada razia tapi sifatnya acak, razia sebentar lalu pergi, makanya kita imbau masyarakat agar hati-hati," katanya.

Beberapa hari lagi masyarakat juga akan memasuki masa libur panjang. Dari Dirjen Perhubungan Darat  Kemenhub juga mengingatkan kewaspadaan terutama daerah wisata. Termasuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita dari provinsi akan terus melakukan monitoring selama masa libur panjang ini ke beberapa daerah kabupaten kota dengan tenaga patroli kita, insyallah juga sampai ke kawasan Kelok 9," katanya.

Dari Kemenhub, kata dia, diminta seluruh Dishub baik provinsi maupun kabupaten kota agar melalukan monitoring, pantauan, dan imbauan di jalan raya. Termasuk imbauan agar menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak tertular covid-19.

Sebelumnya diketahui seorang warga yang jatuh di Flyover Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (25/10/2020) ditemukan meninggal dunia.

“Kami sudah berhasil evakuasi korban sekitar pukul 20.15 WIB. Korban ditemukan meninggal dunia,” ujar Komandan Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota Robi Saputra. (Rahmadi/ABW)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024