Warga Ditangkap Densus 88 di Payakumbuh Diduga Jaringan JAD Pekanbaru

Teroris di Payakumbuh

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Langgam.id - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri telah membawa terduga teroris berinisial DP alias AU ke Pekanbaru usai di tangkap di Kota Payakumbuh, Rabu (11/3/2020) siang.

DP sebelumnya diamankan di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, terduga teroris dibawa ke Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna pengembangan kasus.

"Dia orang sini (Sumbar), lalu dibawa ke Pekanbaru untuk dikembangkan. Dalam pengungkapan kasus itu, Densus 88 dibagi, ada di Pekanbaru dan ada juga di sini (Sumbar)," ujarnya saat dihubungi Langgam.id, Rabu (11/3/2020).

Menurut Satake Bayu, DP masuk dalam jaring teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun, belum jelas peran DP dalam kelompok tersebut.

"JAD Pekanbaru. Profesinya di data wiraswasta, tapi tidak ada data rinci wiraswastanya. Barang bukti yang disita juga tidak dijelaskan," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, DP diamankan tanpa perlawanan pada Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Penangkapan DP ini menghebohkan masyarakat setempat.

Masyarakat setempat diketahui berbondong-bondong mendatangi lokasi penangkapan DP. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh