Walikota Pariaman Genius Umar Hadiri RUPS Luar Biasa Bank Nagari

Walikota Pariaman Genius Umar Hadiri RUPS Luar Biasa Bank Nagari

Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri RUPS LB Bank Nagari. (Foto: Ist)

Langgam.id - Bank Nagari alias BPD Sumatera Barat adakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dalam rangka memilih Direktur Utama dan jajaran direksi bertempat di Hotel Mercure Padang, Jumat (14/2).

RUPS-LB ini menunjuk Syafrizal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama menggantikan Dedy Ihsan (Direktur Utama Sebelumnya) sekaligus merangkap Direktur Operasional. Selanjutnya, M. Irysad sebagai Plt. Direktur Keuangan, Direktur Kredit dan Syariah, serta Direktur Kepatuhan menggantikan Hendri (Direktur Syariah) dan Edrizanof (Direktur Kepatuhan) yang disaksikan langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

RUPS-LB diikuti oleh para pemegang saham Bank Nagari yang notabene adalah para kepala daerah di Sumatera Barat. Terlihat juga hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Pariaman Genius Umar.

Pemilihan ini diselenggarakan dengan segera karena jabatan Direksi saat ini telah habis hari ini. Selanjutnya, keduanya akan memimpin Bank milik Pemerintah Daerah di Sumatera Barat itu, hingga terpilihnya Direksi baru terpilih.

Wako Pariaman, Genius Umar, dalam kesempatan tersebut menuturkan, dalam upaya meningkatkan peran Bank Nagari sebagai bank milik pemerintah daerah, perlu mendorong perluasan pelayanan yang berkualitas, yang kompetitif dan meningkatkan nilai daya saingnya dengan bank lain.

Dan yang tak lebih pentingnya, tambah Genius lagi, Bank Nagari mampu membuka peluang pengembangan potensi ekonomi daerah dan peluang pasar serta kebutuhan pengembangan usaha masyarakat, terutama pada usaha mikro, kecil dan menengah untuk mendapatkan akses bantuan permodalan guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan memperluas lapangan kerja.

Wako Pariaman Genius Umar, juga beri ucapan selamat kepada Syafrizal sebagai Plt. Direktur Utama dan M. Irysad sebagai Plt. Direktur Keuangan, Direktur Kredit dan Syariah, serta Direktur Kepatuhan, semoga dapat bekerja dengan baik, amanah dan mampu memberikan kontribusi postif terhadap perkembangan ekonomi Provinsi Sumatera Barat.

" Serta secara aktif dan terus dapat membangun komunikasi dan jalinan koordinasi dengan baik terhadap daerah kabupaten/kota dalam Provinsi Sumatera Barat," singkat Genius mengakhiri. (inforial)

Baca Juga

Bank Nagari dan Amal Usaha Muhammadiyah se Sumbar Tandatangani Kerjasama
Bank Nagari dan Amal Usaha Muhammadiyah se Sumbar Tandatangani Kerjasama
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Idul Adha, Bank Nagari Sebar 12 Ekor Sapi Kurban
Idul Adha, Bank Nagari Sebar 12 Ekor Sapi Kurban
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Muhammadiyah Sumbar
Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Muhammadiyah Sumbar
Tahun Ini, Bank Nagari Terima Suntikan Modal Pemegang Saham Rp95 Miliar
Tahun Ini, Bank Nagari Terima Suntikan Modal Pemegang Saham Rp95 Miliar