Wali Kota Cup Payakumbuh KU-12 Tahun 2023 Resmi Bergulir

Langgam.id - Wali Kota Cup Payakumbuh KU-12 tahun 2023 resmi bergulir, Sabtu (16/9/2023). Peresmian itu ditandai dengan penyerahan trofi oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh kepada ketua Askot PSSI Payakumbuh di Lapangan Kapten Tantawi Tanjung Pauh.

"Alhamdulillah, tadi kegiatan kita telah dibuka secara resmi oleh Pak Wali Kota. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai final besok," kata Ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla Marsianto.

Diki mengatakan, Wali Kota Cup Payakumbuh KU-12 tahun 2023 merupakan salah satu program Askot PSSI Payakumbuh dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak usia dini.

"Di sini kita memberi ruang untuk mereka berkompetisi dan mengasah mental, dengan mendatangkan SSB terbaik Sumbar, Riau dan Jambi. Sehingga di usia emasnya nanti bisa menjadi pemain yang handal dengan segudang pengalaman," ujarnya.

"Harapannya, 10 tahun kedepan anak-anak kita ini bisa membela timnas dan main di liga profesional," harapnya.

Ia menyebut, Askot PSSI Payakumbuh terus berkomitmen menampilkan dan menghadirkan iven-iven seperti ini untuk mencetak atlet sepak bola terbaik, khususnya di Payakumbuh.

"Insyaallah dengan pembinaan yang tepat, mudah-mudahan 576 pemain yang akan unjuk kebolehan hari ini akan bermain membela Indonesia seperti Nabil Asyura," ucapnya.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang menyaksikan langsung pertandingan KU-12 itu terpana melihat para pemain muda yang mempertontonkan skilnya menggocek si kulit bundar.

"Permainan hari ini sangat luar biasa. Takjub saya melihatnya, kayaknya bakalan ada penerus Nabil dimasa yang akan datang," ujar Rida Ananda.

Rida juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan iven tersebut. Karena dampak dari kejuaran itu, selain memasyarakatkan olahraga, ekonomi masyarakat juga bangkit.

"Atas nama pemko kami mengucapkan terimakasih kepada panitia, ini dalam rangka membangun masyarakat olahraga di Payakumbuh. Kami telah bangunkan berbagaimacam fasilitas, silahkan dimanfaatkan dan dijaga dengan baik," ucapnya.

"Inyaallah tahun depan disini akan kita usahan membangun tribunnya, supaya para penikmat sepakbola bisa lebih nyaman lagi menyaksikan pertandingan disini," tuturnya.

Selain itu, untuk pembinaan para pemain ini Rida meminta peran serta orang tua juga ikut mendukung anak-anaknya dalam berolahraga serta yang tak kalah pentingnya dari segi akademiknya.

"Kami harapkan pembinaan orang tua, karena tadi saya lihat orang tuanya begitu bersemangat memberikan suport kepada anak-anaknya yang sedang bertanding, ini sungguh penyemangat yang luar biasa," ucapnya.

"Kami ucapkan selamat untuk yang menang jangan sampai terlalu bereforia tetap berlatih dan yang kalah jangan berkecil hati terus asah kemampuan mudah-mudahan dikompetisi berikutnya bisa juara," bebernya. (*)

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf
Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar
Kapolres Payakumbuh Berganti, Pemko Yakin Sinergitas Akan Terjalin Lebih Kuat
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2024 yang digelar di halaman Balai Kota Payakumbuh, berlangsung meriah.
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Payakumbuh 2024 Berlangsung Meriah
Sebanyak 204 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter X tiba kembali di kampung halaman pada Jumat (5/7/2024).
204 Jemaah Haji Payakumbuh Tiba di Kampung Halaman, Disambut Haru Keluarga