Wali Kota dan Bupati di Sumbar dengan Followers Instagram Terbanyak

Dinas Kesehatan Bantah Isu Soal Warga Pasaman Barat Suspect Corona, pendataan keluarga

Ilustrasi - Informasi dari smartphone. (Foto: Pexels/pixabay.com)

Langgam.id - Media sosial khususnya Instagram kini tak lagi jadi kegemaran artis, selebritis dan masyarakat umum. Para kepala daerah di Sumatra Barat (Sumbar) juga menggunakan media sosial Instagram untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Lewat instagram bupati dan walikota berbagi kegiatan dan menyapa masyarakat. Sama halnya dengan publik figur, kepala daerah juga punya followers atau pengikut dengan jumlah banyak.

Berikut 10 wali kota dan bupati di Sumbar dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak yang dihimpun hingga Senin, (13/9/2020):

1. Mahyeldi

Walikota Padang ini memiliki followers paling banyak di antara kepala daerah lain yaitu 36,4 ribu di akun @mahyeldisp . Mahyeldi memimpin ibukota Sumbar yang juga memiliki penduduk paling banyak. Saat ini ia menjabat pada periode kedua.

Mahyeldi sudah membagikan sebanyak 464 postingan berbagai kegiatannya. Tokoh yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai gubernur Sumbar itu sering membagikan postingan saat berceramah di mesjid-mesjid. Postingannya terkadang juga banyak mendapatkan komentar dari followers.

2. Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memilki pengikut sebanyak 18 ribu di akun @sutanriska. Ia sudah memposting sebanyak 407 postingan.

Postingan di akun miliknya itu sering memperlihatkan kegiatan sebagai bupati. Selain itu juga menampilkan perkembangan di daerahnya seperti tempat tempat wisata. Ia juga memposting kegiatan dengan keluarganya.

Sutan Riska yang pernah menjadi bupati termuda se-Indonesia itu telah menjabat sekitar 5 tahun di Dharmasraya. Saat ini ia juga mencalonkan diri kembali untuk menjabat periode kedua di pilkada serentak 2020.

3. Irfendi Arbi

Posisi kepala daerah paling banyak ke tiga ada Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Ia telah memiliki sampai 14,2 ribu followers di akun @irfendiarbi.

Irfendi Arbi telah memposting sebanyak 5.761 foto dan video. Postingannya terdiri dari kegiatan sehari-hari dan berupa imbauan sebagai kepala daerah.

4. Fadly Amran

Selanjutnya pada posisi ke 4 ada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dengan 11,4 ribu followers di akun @fadlyamran. Instagramnya telah memiliki sebanyak 637 postingan foto dan video.

Fadly memposting kegiatannya dan pertemuan dengan sejumlah tokoh. Kepala daerah yang tergolong masih muda itu  telah menjabat sekitar 1 tahun.

Total 4 kepala daerah tersebut yang memiliki followers di atas 10 ribu. Sementara kepala daerah lainnya memiliki followers kurang dari 10 ribu. Mereka yaitu:

5. Ramlan Nurmatias

Walikota Bukittingi memiliki followers sebanyak 9.062 di akun @ramlannurmatias.  Ia telah membagikan sebanyak 331postingan.

6. Genius Umar

Walikota Pariaman memiliki followers sebanyak 7.923 di akun @geniusumar. Kepala daerah yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai wakil gubernur itu telah membagikan 1.953 postingan.

7. Ali Mukhni

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dengan akun @alimukhni sebanyak 5.528. Calon wakil gubernur itu telah membagikan foto dan video sebanyak 571 postingan.

8. Riza Falepi

Walikota Payakumbuh Riza Falepi memiliki sebanyak 3.573 postingan di akun @rizafalepi. Ia telah membagikan 275 foto dan video.

9. Deri Asta

Walikota Sawahlunto Deri Asta memiliki sebanyak 3.399 followers. Ia telah membagikan 181 postingan di akun @der1asta

10. Hendrajoni

Pada urutan 10 ada Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dengan 3.347 followers di akun @hendrajoniofficial. Dia telah membagikan sebanyak 126 postingan. (Rahmadi/ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
27 Kali Erupsi, Kolom Abu Gunung Marapi Condong ke Timur-Tenggara
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Masjid Raya Sumbar Jadi Kawasan Pusat Adat dan Pembelajaran ABS-SBK
Masjid Raya Sumbar Jadi Kawasan Pusat Adat dan Pembelajaran ABS-SBK
Dharmasraya Raih Predikat Kabupaten Terinovatif Nomor Dua di Sumbar
Dharmasraya Raih Predikat Kabupaten Terinovatif Nomor Dua di Sumbar