Wako Padang Serahkan Alquran Braille untuk 60 Penyandang Disabilitas Netra

balimau padang, ormas padang

Hendri Septa. (dok. Pemko Padang)

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa serahkan bantuan wakaf berupa Alquran Braille kepada 60 orang penyandang disabilitas netra Kota Padang.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Padang terhadap pemenuhan hak disabilitas teristimewa kepada penyandang disabilitas netra.

"Semoga momentum ini dapat menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya pemenuhan, perlindungan serta penegakan hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan," tutur dia kutip dari keterangan tertulis Kamis (28/10/2021).

Kita, kata Hendri Septa, harus menempatkan disabilitas netra sebagai bagian dari potensi bangsa yang produktif tanpa memandak fisik. "Mereka bagian dari potensi bangsa yang produktif," jelas dia.

Sambungnya, dengan adanya bantuan para disabilitas netra Kota Padang dapat belajar serta memahami tentang Alquran khususnya Alquran Braille. Dengan demikian dapat memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta pengetahuan keIslaman.

Lanjutnya, atas nama Pemko Padang kami mengucapkan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padang yang telah mengupayakan pemberian bantuan Alquran Braille bagi saudara-saudara kita hari ini. "Alhamdulillah ACT selalu hadir dalam upaya kebaikan dan kemajuan di Kota Padang, semoga Allah SWT membalasi kebaikan tersebut," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan sasaran kegiatan kali ini adalah disabilitas netra Kota Padang sebanyak 60 orang terdiri dari perwakilan organisasi disabilitas netra Kota Padang dan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Kalumbuak Kota Padang. (mg-Lisa)

Baca Juga

Berkat Program Semata, Anak-anak Mendiang Benny Zalukhu Kini Punya Rumah Layak
Berkat Program Semata, Anak-anak Mendiang Benny Zalukhu Kini Punya Rumah Layak
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Ances Kurniawan menargetkan pada 2024 ini jumlah penumpang Trans Padang sebanyak 5 juta orang.
Dishub Targetkan Penumpang Trans Padang Capai 5 Juta Orang di 2024
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar membuka secara resmi Festival Muaro Padang,
Festival Muaro Padang Resmi Dibuka, Ini Beragam Iven yang Bisa Disaksikan Pengunjung
Begini Rekayasa Lalu Lintas Atasi Kemacetan di Iven Festival Muaro Padang
Begini Rekayasa Lalu Lintas Atasi Kemacetan di Iven Festival Muaro Padang
gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina