Wako Padang Hendri Septa Motivasi Ratusan Anak di Yatim Fest 2024

Wako Padang Hendri Septa Motivasi Ratusan Anak di Yatim Fest 2024

Wako Padang Hendri Septa memotivasi anak dalam Yatim Fest 2024. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Pagelaran "Yatim Fest" 2024 yang diinisiasi oleh komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Padang bekerjasama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang, mendapat apresiasi tinggi dari Wali Kota Padang Hendri Septa.

Apresiasi ini disampaikan orang nomor satu di Kota Padang itu saat menghadiri acara sosial yang bertajuk "Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Penghafal Alquran" tersebut di UPI Convention Center, Rabu (27/3/2024).

Menurut Hendri Septa, anak yatim adalah salah satu hal yang menjadi fokus perhatian pihaknya, karena di samping kewajiban pemerintah sesuai Undang-undang (UU), juga banyak manfaat dan keutamaan yang akan diperoleh bagi yang menyayangi anak yatim.

"Kegiatan Yatim Fest ini harus menjadi ladang amal, sekaligus memberikan seruan kepada khalayak luas tentang pentingnya memperhatikan dan menyantuni anak yatim dan piatu," ujar Hendri Septa yang dinobatkan sebagai Ayah Yatim Kota Padang.

Lebih lanjut Hendri Septa mengaku bersyukur dan berterima kasih mengingat begitu banyaknya pihak-pihak yang terus peduli terhadap anak yatim khususnya di Kota Padang.

"Alhamdulillah, pada hari ini kegiatan Yatim Fest telah membantu negara. Bersama para donaturnya telah membuktikan bahwa anak-anak kita yang telah kehilangan ayah atau ibunya tidaklah sendirian, tetapi kita bersama-sama akan menjaganya," pungkas Wali Kota sembari memotivasi ratusan anak yatim, didampingi Kadis Sosial Kota Padang Heriza Syafani.

Hendri Septa juga menunjukan kepedulian Pemko Padang terhadap kegiatan ini dengan ikut memberikan bantuan sosial melalui Dinas Sosial Kota Padang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang Romi Satriawan Cahyadi menyebutkan, pada Yatim Fest 2024 mengangkat tema "Untuk Diri yang Rindu Bertemu Nabi".

"Yatim Fest 2024 ini merupakan kegiatan yang kelima, dimana kita gelar setiap Ramadhan sejak 2019 lalu di Kota Padang. Hari ini kita hadirkan sebanyak 300 anak yatim bersama para ibunya. Masing-masing dari mereka kita berikan hiburan, motivasi dan juga santunan berupa sembako dengan total senilai 350 ribu rupiah per anak," jelasnya.

Romi pun berharap setelah acara Yatim Fest akan hadir para orang tua-orang tua asuh yang mau membiayai kebutuhan makan anak yatim tersebut setiap bulannya.

“Hari ini kita bisa melihat para anak yatim bisa senang dan bahagia seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orang tua lengkap. Semoga kehidupan mereka akan selalu kita perhatikan," harapnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan