Wako Hendri Septa Janjikan Festival Muaro Padang Lebih Meriah

Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.

Kegiatan Festival Muaro Padang pada 2023 lalu. [foto: IG Humas Kota Padang]

Langgam.id - Walikota Padang Hendri Septa menjanjikan gelaran Festival Muaro Padang tahun ini bakal lebih meriah dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Pemko Padang dipastikan kembali menggelar Festival Muaro Padang dalam rangka menyambut para perantau dan wisatawan yang mudik ke Kota Padang pada libur Idul Fitri 1445H.

Festival ini rencananya bakal digelar dari 19 hingga 21 April 2024 mendatang di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya.

"Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kita akan kembali digelar, tapi lebih meriah lagi. Kita harapkan event ini memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian warga Kota Padang," ucapnya, dikutip dari Prokopim Padang, Kamis (14/3/2024).

Hendri Septa meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pimpinan OPD dan stakeholder untuk menyukseskan Festival Muaro Padang ini. Kepada dinas terkait diminta agar segera melakukan persiapan untuk menyukseskan event ini.

"Libatkan semua pihak. Kita jadikan event ini pesta rakyat, event kita bersama," pungkas Hendri Septa.

Pada Festival Muaro Padang ini akan digelar sejumlah kegiatan diantaranya Selaju Sampan, Urang Padang ma Bagamad, Karnaval Budaya, Pameran Ekraf dan UMKM, Kuliner Masa Lalu, Fashion Show Gen-Z, Pameran Foto dan Penerbitan Buku Batang Arau, dan Lomba Video Reel IG dan TikTok. (*/Fs)

Baca Juga

gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Harga cabai merah keriting di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengalami penurunan. (Dok.Istimewa)
Jelang Lebaran, Harga Cabai Melonjak Lagi di Padang Tembus Rp120 Ribu per Kilogram
Wali Kota Padang, Hendri Septa melakukan pengecekan kondisi traffic light di sepanjang jalan Bypass pada Jumat (5/4/2024). Pengecekan tersebut dilakukan karena permasalahan traffic light
Traffic Light Jalan Bypass Mati, Pemko Padang Tempatkan Petugas di 8 Titik