Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang Lepas 2.027 Mahasiswa Ikuti KKN

InfoLanggam - Sebanyak 2.027 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai tempat yang telah ditentukan.

Tidak hanya di Sumatra Barat saja, KKN mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang juga dilaksanakan di berbagai tempat di provinsi lain.

Seperti KKN Melayu Serumpun di Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, KKN Moderasi Beragama di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat serta KKN kolaborasi antar PTKIN di Purwokerto, Jawa Tengah.

Untuk KKN International, mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang berkesempatan melakukan KKN di berbagai negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Pelepasan mahasiswa yang KKN ini dilakukan secara resmi oleh Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda dengan pemasangan jaket almamater secara simbolis kepada peserta KKN ke-50 tahun 2024.

Wakil Rektor I, Yasrul Huda mengharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat tempat lokasi KKN.

Ketua LP2M, Hulwati mengatakan, bahwa hal ini tentu akan menjadi nilai postif bagi para mahasiswa agar dapat menambah ilmu dan pengalamannya.

Hulwati berpesan kepada para mahasiswa bahwasanya kegiatan KKN ini merupakan bagian dari mata kuliah yang akan dinilai nantinya dan tidak ada bedanya tempat kuliah antara satu yang lainnya kecuali hanya nama tempat dan lokasi saja.

Hulwati mengharapkan agar mahasiswa mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat sekitar, serta dapat menjaga nama baik lembaga. (*)

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati melepas 20 mahasiswa untuk mengikuti Program Student Mobility di Istanbul Foundation, Turkiye
Rektor UIN IB Padang Lepas 20 Mahasiwa Ikuti Program Student Mobility ke Turkiye dan Australia
Kementerian Agama dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Forum Interfaith and Intercivilizational Reception
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Sambut Baik Digelarnya Forum Intercivilizational Reception
UIN Imam Bonjol Padang akan menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Ujian ini akan dilaksanakan
UM-PTKIN UIN Imam Bonjol Padang Digelar 24-25 Juni 2024
Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar Seminar Nasional KTI
HMP PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN IB Padang Gelar Seminar Nasional KTI
Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Sumbar, Maswar Dedi membuka Festival Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas
Festival Dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN IB Padang Resmi Dibuka
Sebanyak 21 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamata Sumpur Kudus
21 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Jalani KKN di Nagari Tanjung Bonai Aur Sijunjung