Wagub Nasrul Abit Memancing di Laut Sasak

Wagub Nasrul Abit Memancing di Laut Sasak

Rombongan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit saat memantau potensi Laut Sasak, Pasaman Barat, Minggu (6/1). (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit memancing di perairan Laut Sasak, Kabupaten Pasaman Barat saat memantau potensi laut yang ada di daerah tersebut.

Melalui rilis yang diterima dari Humas Pemprov Sumbar pada Senin (7/1/2019), Nasrul Abit menyebutkan kegiatan masyarakat menangkap ikan di laut mesti dilakukan dengan mengedepankan kelestarian lingkungan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkembangkan ketersediaan ikan yang menjadi sumber mata pencarian masyarakat yang ada di kawasan pesisiran.

"Ingatlah potensi laut ini juga memiliki anak cucu kita untuk masa mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penangkapan ikan dengan mengabaikan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan seperti penggunaan bom, racun maupun waring yang terlalu rapat pada dasarnya akan merugikan masyarakat nelayan itu sendiri.

Pemanfaatan potensi laut dengan maksimal menurutnya akan dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat nelayan yang ada di daerah Pasaman Barat.

"Selanjutnya tinggal bagaimana pemerintah dan aparat memberikan pengawasan dan pelindungmu terhadap potensi Laut Sasak dari ancaman yang dapat merusak lingkungan dan biota laut,"katanya.*(SR)

Baca Juga

Ikan Sidat Sumbar Siap Menjajal Pasar Jepang
Ikan Sidat Sumbar Siap Menjajal Pasar Jepang
Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, akan menerima dana desa tahun anggaran 2024 sebesar Rp889.912.000. Hal ini diungkapkan Wali
Nagari Sungai Rumbai Akan Terima Dana Desa 2024 Senilai Rp889.912.000
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan Masjid Ar Rahman yang berada di Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Jumat
Bupati Dharmasraya Resmikan Masjid Ar Rahman di Nagari Sungai Rumbai
Pemkab Dharmasraya telah meresmikan pasar kuliner sebagai wadah untuk meningkat UMKM masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.
Pemkab Dharmasraya Resmikan Pasar Kuliner di Nagari Tiumang
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Solok akan melaksanakan pasar murah sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako)
Meriahkan HUT Dharmasraya ke-20, Bulog Adakan Bazar 2 Hari
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali