Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai

Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai

Sumber: https://www.instagram.com/p/C5zl1Noy9Te/?igsh=NXpydDcxcnI0bjIy

Langgam.id - Akun Instagram resmi band sohor dunia asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers, unggah sang vokalis Anthony Kiedis, duduk bertiga dengan 2 sikerei (dukun) Mentawai. Dalam unggahan itu dilabeli dengan upacara atau ritual tembakau 3 dukun.

Tampak Kiedis duduk diapit dua sikerei, tengah mengisap sigaret. Duo sikerei itu juga memegang rokok. Mereka bertiga duduk di bangku, dimana di depannya terhampar meja. Sementara lingkungan yang terpapar berupa kebun yang ditumbuhi kelapa.

Dalam unggahan itu tak disebutkan lokasinya. Namun dari lanskapnya sepertinya Kiedis tengah bertandang ke Mentawai, dan berkemungkinan ke Siberut. Sebab, hanya di pulau itu, bisa dijumpai sikerei.

Mentawai adalah surga bagi para peselancar dunia, dan pecinta etnografi yang masih autentik. Kalau itu betul di Mentawai, Kiedis bukan satu-satunya pesohor dunia yang menyambangi Mentawai. Banyak lagi, sebut saja mendiang Paul Walker. Aktor utama film terkenal, Fast & Furious itu bahkan punya rumah di Kepulauan Mentawai.

Kembali ke sosok Kiedis. Ia merupakan salah satu pendiri grup band Red Hot Chili Peppers tahun 1983.

Bergabung sejak 1983 (kecuali cuti singkat di tahun 1986), Kiedis telah mengabdikan hampir seluruh karir musiknya untuk Red Hot Chili Peppers, menghasilkan 10 album studio bersama band.

Dedikasi dan bakat Kiedis diakui dunia ketika ia dan Red Hot Chili Peppers inducted ke Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2012. Di luar musik, Kiedis menunjukkan sisi lain dirinya dengan menerbitkan autobiografi berjudul "Scar Tissue" di tahun 2004 yang menjadi New York Times Best Seller.

Kecintaan Kiedis tak hanya pada musik, tapi juga sepak bola. Sosoknya yang energik dan penuh gairah di atas panggung pun terlihat saat ia menonton dan mendukung tim favoritnya. (*/Yh)

Baca Juga

Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
Pemkab Tanah Datar merilis data update terkini informasi sementara dampak bencana banjir bandang di kabupaten tersebut.
Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Menciut Jadi 61 Orang