Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Sudah Masuk Payakumbuh, yang Pertama Agustus Minggu II

vaksin sinovac, tambahan vaksin padang panjang, vaksinasi sumbar, pmi vaksinasi, vaksinasi sumbar rendah

Vaksin Sinovac [canva]

Langgam.id - Vaksin Covid-19 dosis kedua sudah masuk ke Kota Payakumbuh. Sementara, dosis pertama diperkirakan baru pada pekan kedua Agustus 2021. Sebelumnya, stok vaksin sempat kosong di kota ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal pada Senin (2/8/2021) mengatakan, vaksin yang telah masuk adalah sebanyak 445 vial atau 4550 dosis.

Vaksin dosis kedua, menurutnya, tentu untuk mereka yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1. Pemberian dosis kedua agar ada efektivitas penyaluran dosis vaksin kepada masyarakat.

"Jangan sampai warga yang sudah mendapat vaksin dosis 1 jadi terlalu lama interval atau jarak waktu pemberian dengan vaksin dosis kedua," katanya, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko Payakumbuh.

Ia mengatakan, setiap warga mendapat dua dosis vaksin. Dua dosis itu tidak satu kali suntik vaksin saja, intervalnya sekitar 1 bulan.

"Kalau pemberian vaksin dosis kedua terlambat, maka efektivitas vaksin khawatirnya terganggu. Untuk itu sesuai edaran kementerian kesehatan, vaksin yang datang ini kita berikan kepada mereka yang sudah dapat dosis pertama. mereka bisa datang ke puskesmas-puskesmas mulai hari ini,” katanya.

Baca Juga: Stok Vaksin di Payakumbuh Habis, Belum Ada Kepastian Kapan Datang

Sementara bagi warga yang sama sekali belum mendapat dosis pertama, Bakhrizal memperkirakan vaksin bagi mereka akan sampai di Payakumbuh pada minggu kedua Agustus.

“Insya Allah, minggu kedua Agustus kita bisa memvaksin warga yang belum mendapat haknya. Kita sudah minta ke pemerintah provinsi agar mengirim tambahan vaksin, mohon bersabar," tuturnya. (*/SS)

 

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh