UUS Bank Nagari Raih Penghargaan ISEF Award 2023

UUS Bank Nagari Raih Penghargaan ISEF Award 2023

Bank Nagari terima penghargaan ISEF 2023. (Foto: Dok Humas BN)

Langgam.id - Bank Nagari kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) tersebut melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari, berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Award tahun 2023 sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) terkontributif yang digelar oleh Bank Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Departemen Ekonomi Keuangan Syariah Bank Indonesia Arief Hartawan, didampingi Direktur Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Waryono, dan diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad.

ISEF tahun 2023 sendiri digelar dari tanggal 25 sampai 29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). ISEF 2023 mengangkat tema ”Accelerating Sharia Economy and Finance Through Digitalization For Inclusive and Sustainable Growth”.

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, pada ajang ISEF Award 2023 yang digelar Bank Indonesia tersebut, UUS Bank Nagari berhasil meraih prestasi sebagai UUS terkontributif.

"Ini menunjukkan dan membuktikan bahwasanya UUS Bank Nagari telah memberikan kontribusi dalam peningkatan layanan keuangan syariah di Sumbar, dan Indonesia pada umumnya," kata Irsyad, dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Ia menambahkan, penghargaan tersebut berhasil diraih tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh jajaran direksi dan seluruh pegawai Bank Nagari, khususnya UUS Bank Nagari, dalam rangka memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah setia Bank Nagari.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut bisa semakin memotivasi semangat direksi dan pegawai Bank Nagari untuk terus memberikan kontribusi lebih terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar.
”Mudah-mudahan dengan prestasi ini kami terus maju dan berkembang sehingga memberikan pelayanan perbankan yang maksimal kepada seluruh nasabah kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, ISEF ke-10 kembali akan digelar pada tanggal 25 sampai 29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Tema ISEF 2023 adalah ”Accelerating Sharia Economy and Finance Through Digitalization For Inclusive and Sustainable Growth”.

Tahun ini, ISEF hadir dengan 793 exhibitor dari Indonesia dan 20 negara sahabat. Acara ini menghadirkan 62 rangkaian seminar, talkshow, dan event menarik lainnya yang melibatkan 22 Kementerian/Lembaga, 37 asosiasi, 1.003 pelaku industri, dan 46 mitra internasional.

Pada perhelatan kali ini, ISEF berkolaborasi dengan Halal Expo Indonesia (HEI) untuk menjadi pameran Business to Business dan Business to Consumer terbesar di Indonesia, lengkap dengan program acara yang menarik seperti International Conference, Business Matchmaking, Business Forum, dan special event lainnya. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong percepatan pengembangan produk halal dan semakin menarik perhatian audience serta potential buyers untuk berpartisipasi dalam ISEF 2023.

Agenda ISEF 2023 sendiri meliputi Sharia Fair yang kegiatannya seperti Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF). Acara ini akan menjadikan Indonesia sebagai acuan modest fashion dunia. Kemudian, International Halal Chef Competition (IN2HCC), yakni kompetisi chef halal pertama di dunia berskala internasional.

Selanjutnya International Forum. Acara Internasional ISEF 2023 juga mengadakan sembilan event internasional yang diselengarakan bersama IFSB, IsDB, IIFM, dan IILM. Acara Internasional ini bertujuan memperkuat posisi Indonesia sebagai hub pengembangan ekonomi dan keuangan syariah global.

Selain itu, terdapat 9 event internasional yang diselenggarakan bersama IFSB, IsDB, IIFM dan IILM dalam rangka memperkuat positioning Indonesia sebagai hub bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah global.

Lalu, Event Inklusif. Dalam rangka meningkatkan inklusivitas, ISEF 2023 menggelar ISEF Fun Walk, Tablig Akbar, delapan forum domestik yang berisi diskusi mengenai ekosistem dan sertifikasi halal, keuangan syariah dan halal lifestyle. Ada juga 16 rangkaian talkshow bersama pakar dan praktisi yang dapat diikuti masyarakat secara terbuka. (*/Fs)

Baca Juga

Kinerja 2023: Bank Nagari Syariah Raih Laba Bersih Rp164,65 Miliar
Kinerja 2023: Bank Nagari Syariah Raih Laba Bersih Rp164,65 Miliar
Gusti Candra Ditetapkan Jadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari
Gusti Candra Ditetapkan Jadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari
Kinerja 2023, Bank Nagari Bukukan Laba Bersih Rp523,6 Miliar
Kinerja 2023, Bank Nagari Bukukan Laba Bersih Rp523,6 Miliar
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk UNAND
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk UNAND
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk Unand
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk Unand
Perkuat Sektor Perbankan, Bank Nagari Jalin MoU dengan Kejati Sumbar
Perkuat Sektor Perbankan, Bank Nagari Jalin MoU dengan Kejati Sumbar