Usai Kalahkan Barito Putera, Semen Padang FC Terbang ke Semarang

Usai Kalahkan Barito Putera, Semen Padang FC Terbang ke Semarang

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan jelang menghadapi Barito Putera. (Insgragram Semen Padang FC)

Langgam.id - Usai memang telak 3-0 dari Barito Putera, skuad Semen Padang FC tidak langsung kembali ke Kota Padang. Mereka melanjutkan laga tandang Shopee Liga 1 2019 berikutnya ke kandang PSIS Semarang.

Tim dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang di kandangnya Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019).

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto, mengatakan saat ini tim telah berada di Magelang. Tim tidak kembali ke Padang agar bisa segera menyiapkan pertandingan berikutnya.

"Iya tim langsung menuju pertandingan selanjutnya, tim sudah sampai di sana," katanya kepada langgam.id, Sabtu (7/12/2019).

Menurutnya, pemusatan latihan dilakukan di Yogjakarta agar tidak banyak waktu terbuang di perjalanan. Sebab kendala selama ini di liga banyaknya menghabiskan waktu di perjalanan

"Kendala di liga kita ini klub banyak menghabiskan waktu di perjalanan, airport, jarak antar kota yg jauh jauh, bus ke hotel, bus ke airport dan lainnya," ujarnya.

Dia berharap agar ada perbaikan jadwal liga di musim selanjutnya. Hal ini agar tim dapat menyiapkan pertandingan dengan waktu yang cukup.

"Semoga musim depan liga bisa diatur lebih nyaman bagi klub dan pemain, cukup istirahat antar game dan jarak yg tidak terlalu jauh," katanya.

Dia mengatakan dalam pertandingan nanti kiper Teja Paku Alam dan penyerang Irsyad Maulana masih belum bisa bergabung. Keduanya masih dalam proses melangsungkan pernikahan.

Sementara yang menyusul kesana yaitu Mariando Urapmobin. Sebelumnya Urapmobin tidak ikut ke Kalimantan karena tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning

"Teja dan Irsyad belum, Mariando aja yg nyusul kesana," katanya.

Dalam pertandingan nanti ia berharap meraih poin penuh. Saat ini Semen Padang memiliki 3 sisa pertandingan. Semua pertandingan harus bisa mendapatkan kemenangan demi beetahan di Liga 1. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal