Usai Gugat Mahkmah Partai, Maidestal Hari Mahesa Kembali Ditunjuk Jadi Ketua DPC PPP Padang

Langgam.id - Maidestal Hari Mahesa kembali menjabat sebagai ketua DPC PPP Kota Padang usai melayangkan gugatan ke Mahkmah Partai.

Jumpa pers terkait kisruh dan penetapan Maidestal Hari Mahesa kembali menjadi ketua DPC PPP Padang. (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Maidestal Hari Mahesa kembali menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang usai melayangkan gugatan ke Mahkmah Partai.

Ditunjuknya kembali Hari Mahesa tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Nomor: 0684/SK/DPC/C/VI/2022 tentang pengesahan perubahan susunan DPC PPP Kota Padang masa bakti 2021-2026.

SK tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PPP, Suharso Manoarfa tanggal 28 Juni 2022. Dalam kepengurusan tersebut, Maidestal Hari Mahesa didampingi Firdaus sebagai sekretaris dan Rio Anggara sebagai bendahara.

Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hri Mahesa mengatakan, SK tersebut juga telah memperhatikan berita acara rapat formatur cabang PPP Kota Padang 26 Oktober 2021.

Kemudian, Hasil rapat OKK DPP PPP 9 Desember 2021, dan surat DPW PPP Sumbar Nomor: 198/IN/DPW/I/2022 pada 24 Januari 2022 terjait hal permohonan perubahan susunan dan personalia pengurus DPC.

"Selanjutnya kami mendengar saran dan pendapat para tokoh masyarakat kader dan fungsionaris PPP Kota Padang dan rapat pengurus harian DPC PPP28 Juni 2022," ujarnya kepada langgam.id, Rabu (6/7/2022).

Hari menyebut, kisruh yang terjadi merupakan sebuah hal yang menarik, bukti PPP masih dicintai ummat, simpatisan, masyarakat dan kadernya. Sebelumnya, telah terjadi tarik menarik, tarik ulur hingga berakhir.

Menurutnya, ada sekitar empat kali ia mengikuti sidang di Mahkamah Partai. Gugatan dilakukan karena menilai penunjukan pengurus yang diketuai Dasman tidak sesuai dengan AD/ART partai.

"Amanah DPP sudah kami terima saat SK ditetapkan, ada beberapa hal, termasuk SK yang lama dan sudah dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi," ungkapnya.

Dengan SK baru ini, lanjut Hari, tidak ada lagi gonjang-ganjing yang selama ini terjadi. Semua informasi yang meragukan masyarakat sudah hilang dengan ditetapkannnya kepengurusan baru.

Dia berharap, dengan kisruh yang terjadi dapat menjadi pelajaran cukup untuk membesarkan PPP di kota Padang. Apalagi, perjuangan kemarin cukup berat, terutama mengahdapi Pemilu 2024.

Selain itu, pengurus sebelumnya yang ditetapkan DPP pimpinan Dasman tetap masuk dalam kepengurusan yang baru. Artinya, masalah yang terjadi tidak membuat partai terpecah belah. "Pengurus yang dibatalkan itu ada dalam kepengurusan, itu artinya PPP kota Padang tidak pecah. Tidak ada yang kami tinggalkan dan semua kami rangkul untuk kejayaan PPP kota Padang," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, DPC PPP Kota Padang menyampaikan susunan kepengurusan yang baru periode 2021 - 2026 pada Maret 2022.

Baca juga: Kepengurusan DPC PPP Kota Padang Resmi Berganti

DPC PPP Kota Padang yang saat itu dipimpin Dasman mengatakan, SK yang menunjuk dirinya sebagai pimpinan DPC PPP diterima di Bukittinggi. "Diterima saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) pada 28 Maret 2022 lalu yang diserahkan oleh DPW PPP Sumbar," ujar Dasman di Padang, Kamis (31/3/2022).

Saat itu, Dasman menjadi ketua DPC menggantikan Maidestal Hari Mahesa.

Tag:

Baca Juga

Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Audy Joinaldy mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Sumbar
Incar Suara Generasi Milenial, PPP Targetkan Raih 8 Kursi DPRD Sumbar
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kepengurusan DPC PPP Kota Padang resmi berganti, kini dipimpin Dasman.
Kepengurusan DPC PPP Kota Padang Resmi Berganti
Langgam.id Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan Haji Lulung
Haji Lulung Meninggal Dunia, Wagub Sumbar: Sosok Low Profile dan Bersahaja
Langgam.id-PPP
Terkait Usulkan Hak Angket, PPP: Ada Pihak yang Belum "Move On" Pilkada 2020
Terpilih Secara Aklamasi, Hariadi Kembali Jabat Ketua DPW PPP Sumbar
Terpilih Secara Aklamasi, Hariadi Kembali Jabat Ketua DPW PPP Sumbar
Perolehan Suara Pemilu di Sumbar Merosot, PPP Siapkan Strategi Baru
Perolehan Suara Pemilu di Sumbar Merosot, PPP Siapkan Strategi Baru