Update Covid-19 Sumbar 3 Agustus: 2 Sembuh, 17 Positif

Zona Oranye Sumbar | Peta Corona di Sumbar

Ilustrasi corona di Sumbar (Ilustrasi dan Peta: Syafii/Langgam.id)

Langgam.id - Dua pasien positif covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh. Dengan begitu, angka kesembuhan di Sumbar mencapai 770 orang atau sekitar 79,1 persen dari total kasus corona.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 15 Orang, Jubir: dari Padang dan Sawahlunto

Selain itu, sore ini, Senin (3/8/2020), 2 warga Sumbar kembali dilaporkan terpapar corona. Dengan demikian, penambahan kasus positif hari ini mencapai 17 orang dari sebelumnya dilaporkan 15 orang pada pagi hari.

"Terjadinya penambahan 17 orang dan sembuh 2 orang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya.

17 kasus positif baru itu merupakan hasil pemeriksaan dari 136 sampel di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Kabupaten Agam.

Pasien baru ini berasal dari 4 daerah berbeda. Masing-masing, 12 orang dari Kota Padang, 3 orang asal Kota Sawahlunto, 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman dan 1 orang dari Kabupaten Solok.

Dalam rilisnya, salah satu pasien positif dari 17 pasien baru ini merupakan seorang karyawan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pasien asal Padang ini berjenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun. Saat ini, dia menjalani isolasi mandiri.

Ada juga pasien dari Padang yang terkonfirmasi positif bekerja sebagai karyawan bank. Dia merupakan seorang wanita berusia 50 tahun dan kini menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, seorang satpam bank juga positif corona. Dia merupakan seorang pria berusia 27 tahun asal Kota Padang. Saat ini, sedang menjalani isolasi mandiri.

Sopir bank asal Padang juga terpapar covid-19. Dia seorang pria berusia 31 tahun yang kini menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, seorang satpam bank asal Padang Pariaman juga terpapar corona. Dia merupakan seorang pria berusia 33 tahun yang kini menjalani isolasi mandiri. (*/ICA)

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis