Upacara HUT Ke-75 RI di Payakumbuh Berlangsung Minimalis

Upacara HUT Ke-75 RI di Payakumbuh Berlangsung Minimalis

Upacara HUT ke-75 RI di Payakumbuh. (Foto: Pemko Payakumbuh/payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id - Upacara hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh berlangsung sederhana dan khidmat, Senin, (17/8/2020). Dibanding upacara serupa di tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini terbilang sepi, hanya diikuti sekitar 50 orang saja.

Situs resmi Pemko Payakumbuh pada Selasa (18/8/2020) merilis, aturan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini diatur surat Mensesneg bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020. Di panggung kehormatan, forum komunikasi pimpinan daerah hadir lengkap. Namun, peserta upacara minimalis.

Pasukan upacara hanya ada sebanyak 50 orang saja, terdiri dari perwakilan 10 orang masing-masing dari unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan Korpri. Korps Musik dari SMAN 1 Payakumbuh. Upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Wajah-Wajah Haru Warga Sumbar Peringati Detik-Detik Proklamasi di Lampu Merah

Wali Kota Riza Falepi menjadi Inspektur Upacara. Turut hadir Kapolres AKBP Dony Setiawan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe, Kajari Suwarsono, Kakankemenag Ramza Husmen, Ketua DPRD Hamdi Agus, dan unsur lainnya. Sementara itu, Iptu Imam Teguh dari KBO Satlantas Polresta Payakumbuh menjadi komandan upacara.

Organisasi Perangkat Darah (OPD) Pemko Payakumbuh, TNI, dan Polri akibat kebijakan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 mengikuti upacara secara virtual. Namun semangat menyongsong peringatan 3/4 abad Indonesia merdeka ini selalu terpatri dalam setiap jiwa warga negara yang merayakannya. (*/SS)

 

 

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh