UNP Tanda Tangani Kerja Sama Pendirian Fakultas Kedokteran Olahraga

UNP Tanda Tangani Kerja Sama Pendirian Fakultas Kedokteran Olahraga

Rektor UNP Ganefri menandatangani kerja sama dengan Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis, Rabu (16/1/2019). (Foto: Humas UNP).

Langgam.id - Universitas Negeri Padang (UNP) merintis pendirian Fakultas Kedokteran Olahraga. Untuk itu, Rektor UNP Ganefri menandatangani kerja sama dengan Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis, Rabu (16/1/2019).

Penandatanganan 'MoU' berlangsung di Auditorium UNP disela-sela acara Exprience Sharing Civitas Akademika UNP. Acara yang menghadirkan Rektor UI Muhammad Anis itu, mengupas langkah-langkah strategis menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta para wakil rektor UNP, hadir menyaksikan penandatanganan tersbut.

Rektor UNP Ganefri mengatakan, Fakultas Kedokteran Olahraga diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang akademik dan profesi dokter spesialis olahraga.

"Di bidang akademik, lulusan Fakultas Kedokteran UNP nanti, diharapkan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran olahraga dengan menguasai metoda dan kaidah ilmiah serta ketrampilan penerapannya," katanya sebagaimana dilansir Humas UNP di situs resmi kampus itu.

Sedangkan di bidang profesi, lulusan fakultas tersebut diharapkan dapat menggunakan keahliannya dengan penuh tanggung jawab dalam bentuk pelayanan kesehatan.

Untuk mendukung pendirian fakultas kedokteran itu, menurutnya UNP juga telah mendapat dukungan dari Pemkab Padang Pariaman. Dukunga itu adalah dengan menfasilitasi RSUD Padang Pariaman yang berlokasi di Jl Raya Padang-Bukittinggi KM 42 Parit Malintang sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Ganefri mengatakan, kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi tengah diupayakan saat untuk mewujudkan fakultas itu. (HM)

Baca Juga

Gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Bukittinggi rencananya akan diresmikan oleh Presiden
Presiden Bakal Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran UNP Mei Nanti
Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang menetapkan 11 nama bakal calon rektor UNP periode 2024-2029 pada Jumat (22/3/2024).
MWA Tetapkan 11 Bakal Calon Rektor UNP, Ini Nama-namanya
Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang menetapkan 11 nama bakal calon rektor UNP periode 2024-2029 pada Jumat (22/3/2024).
12 Akademisi Bakal Ikuti Pemilihan Rektor UNP, Siapa Saja?
Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) rencananya akan dibuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
UNP Bakal Buka Prodi PGSD di Mentawai, Gubernur: Sesuai dengan Kebutuhan Daerah
Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Jurdil
Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Jurdil
Sebanyak lima program studi (prodi) baru dibuka Universitas Negeri Padang (UNP) pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.
UNP Buka 5 Prodi Baru pada SNBP 2024, Ini Daya Tampungnya