UNP Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rektor PTN se Indonesia

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: UNP membuka penerimaan dosen tetap non PNS tahun ini (2022).

Ilustrasi. (Foto: Dok. UNP)

Langgam.id - Universitas Negeri Padang (UNP) akan menjadi tuan rumah Pertemuan Rektor Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia atau tergabung dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) pada 17-19 Mei 2024 mendatang.

Rektor UNP Ganefri yang juga Ketua MRPTNI, menyampaikan bahwa Pertemuan Rektor anggota MRPTNI tersebut dihadiri Menteri Pertanian RI.

"Dalam pertemuan itu nantinya dilaksanakan Diskusi Kelompok Terpumpun dengan narasumber Menteri Pertanian RI Dr. Amran Sulaiman, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK dan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan,” ungkap Ganefri melalui keterangan resmi, dikutip Jumat (10/5/2024).

Ia mengatakan pertemuan itu dibalut dalam kegiatan Festival Kebangsaan yang diselenggarakan oleh MRPTNI bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Selain itu, Ketua Pelaksana Penyambutan anggota MRPTNI Syahril mengatakan, tim panitia pelaksana harus melayani tamu-tamu rektor dan ketua serta anggota Dharmawanita Persatuan PTN Indonesia.

“Semoga Pertemuan Rektor MRPTNI, Pertemuan Dharmawanita Persatuan PTN Indonesia dan kegiatan Festival Kebangsaan ini dapat terlaksana secara sukses di Universitas Negeri Padang,” tambah Syahril.

Sisi lain, bersamaan dengan kegiatan tersebut, di UNP juga akan dilaksanakan Festival Kebudayaan dalam rangka penguatan nilai-nilai kebangsaan berbasis kebudayaan yang merupakan bagian dari proses penyadaran terhadap jati diri bangsa. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mengumumkan 300 desa wisata terbaik dalam ADWI 2024.
300 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia ADWI 2024, 28 di Antaranya dari Sumbar
Pemkab Tanah Datar mengusulkan pembangunan delapan sabo dam untuk mengantisipasi bencana banjir bandang kepada BNPB
Atasi Banjir Lahar Dingin, Pemkab Tanah Datar Usulkan Pembangunan 8 Sabo Dam ke BNPB
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Bank Nagari Ingatkan Nasabah Waspadai Berbagai Modus Kejahatan Transaksi Digital
Bank Nagari Ingatkan Nasabah Waspadai Berbagai Modus Kejahatan Transaksi Digital