Undian Simpeda BPD se Indonesia di Padang, Bank Nagari Promosikan Wisata dan Kuliner Minang

Undian Simpeda BPD se Indonesia di Padang, Bank Nagari Promosikan Wisata dan Kuliner Minang

Direktur Eksekutif Asbanda Wimbran Ismaun (batik) bersama direksi Bank Nagari menyampaikan persiapan program pengundian Tabungan Simpeda BPD se Indonesia di Padang. (Foto: Dok. BN)

Langgam.id - Bank Nagari mempromosikan wisata dan kuliner Minang atau Sumatra Barat dalam perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda, pada 7 sampai 12 Maret 2023 di Padang.

Bank Nagari menjadi tuan rumah dalam helatan pengundian Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) se Indonesia untuk periode ke 2 tahun ke 33.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan promosi wisata dalam event nasional tersebut selaras dengan amanat Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang telah mencanangkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023.

"Ajang ini sebagai bentuk dukungan Bank Nagari mempromosikan wisata Sumbar. Karena sektor pariwisata sudah semakin baik seturut meredanya pandemi Covid-19, kami akan bantu pemprov mengenalkan indahnya pariwisata di provinsi ini," katanya, Selasa (7/3/2023).

Ia menyebutkan pihanya sudah membuat booklet mengenai pariwisata Sumbar bagi peserta terutama direksi BPD se Indonesia yang akan hadir di Padang.

Sebelum acara puncak, sebut Irsyad, akan digelar Gala Dinner di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumbar pada Rabu (8/3/2023) yang dipersembahkan untuk para direksi dan jajaran BPD dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain bertujuan mempererat sinergi dengan seluruh BPD yang menjadi bagian dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Sekaligus, momen ini memberi kesempatan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal menampilkan kuliner khas Sumbar.

"Di acara Gala Dinner nanti akan ada berbagai kuliner di booth-booth milik UMKM. Hal ini sebagai wujud komitmen kami, Bank Nagari, dalam membantu pelaku UMKM dan mengerakan perekonomian di Sumbar," tutur Irsyad.

Para perwakilan dari BPD di berbagai daerah, Irsyad melanjutkan, juga dijamin semakin terkesan selama berada di Kota Padang. Pasalnya, akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Sumbar.

"Sebagai contoh, Kota Padang memiliki Pantai Padang dan Pantai Air Manis yang kaya dengan suguhan kuliner lokal," ucapnya.

Untuk istri-istri para direksi dan jajaran BPD dari daerah lain akan diajak berwisata ke Bukittinggi. Mereka bisa melihat keindahan kota tersebut sambil menikmati kuliner khas, misalnya nasi kapau.

Adapun, Asbanda selaku organisasi himpunan BPD kembali menyelenggarakan undian Simpeda, setelah sebelumnya sukses melalui program Panen Rejeki Bank BPD di Sultra pada Agustus 2022.

Kali ini, Asbanda kembali menggelar customer loyalty program berupa Panen Rejeki Bank BPD yang merupakan program Undian Nasional Tabungan Simpeda. Periode kali ini kali ini dilaksanakan di Kota Padang di mana Bank Nagari bertindak selaku tuan rumah perhelatan akbar ini.

Bukan baru kali ini saja, sebelumnya pada tahun 2015, Bank Nagari juga menjadi tuan rumah Panen Rejeki Bank BPD yang dilaksanakan di Bukittinggi.

Undian Nasional Tabungan Simpeda yang dikemas dalam tajuk Panen Rejeki Bank BPD kali ini memasuki periode ke-2 Tahun ke-33 tahun 2023 dengan menyuguhkan total hadiah sebesar Rp 3 Miliar untuk 584 nasabah Tabungan Simpeda seluruh Indonesia.

Dalam 1 Nasabah Tabungan Simpeda berkesempatan memenangkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta ditujukan untuk 4 pemenang.

Selanjutnya, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, kemudian hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang, yakni nasabah Tabungan Simpeda yang tersebar di Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. (*/FS)

Baca Juga

Bank Nagari Kirim TRC dan Bantuan Awal untuk Korban Bencana Sumbar
Bank Nagari Kirim TRC dan Bantuan Awal untuk Korban Bencana Sumbar
Ollin by Nagari Raih The 2nd Best Mobile Banking Infobank Award
Ollin by Nagari Raih The 2nd Best Mobile Banking Infobank Award
Bank Nagari Salurkan Bantuan Pakaian Layak untuk Korban Banjir Pessel
Bank Nagari Salurkan Bantuan Pakaian Layak untuk Korban Banjir Pessel
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Pansel Umumkan 11 Nama Lulus Seleksi Calon Komisaris Bank Nagari
Waspadai Modus Phising dan Soceng, Bank Nagari Ingatkan Potensi Kejahatan Transaksi Digital
Waspadai Modus Phising dan Soceng, Bank Nagari Ingatkan Potensi Kejahatan Transaksi Digital
Bank Nagari Bantu 1.000 Pelaku UMKM di Sumbar Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan
Bank Nagari Bantu 1.000 Pelaku UMKM di Sumbar Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan