Unand Terima Mahasiswa Baru Jalur D3 dan Intake D3 Ekonomi

Unand Terima Mahasiswa Baru Jalur D3 dan Intake D3 Ekonomi

Fakultas Ekonomi Unand. (Foto: unand.ac.id)

Langgam.id - Fakultas Ekonomi Universitas Andalas menerima mahasiswa baru untuk jalur Diploma III (DIII) dan Intake DIII Ekonomi.

Sehubungan dengan situasi pandemik covid-19 ini, Program Diploma III dan Intake DIII Fakultas Ekonomi Universitas Andalas tidak melaksanakan seleksi masuk berdasarkan ujian tertulis hanya berdasarkan portofolio.

Seleksi  ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Diploma III

Untuk pendaftarannya dimulai tanggal 18 – 31 Agustus 2020 melalui laman http://pmb.unand.ac.id.

Tersedian empat Program Studi bagi Diploma III yakni Akuntansi, Keuangan, Pemasaran dan Kesekretarian/Managemen Pemasaran.

Sedangkan untuk yang Intake DIII hanya ada dua prodi yakni Akuntansi dan Managemen.

Tata cara pendaftarannya ada dilaman https://pmb.unand.ac.id/index.php/informasi-penerimaan-mahasiswa-baru-program-diploma-iii-dan-s1-intake-diii-ta-2019-2020

Pendaftarannya dibuka dari tanggal 18-31 Agustus 2020, akan dilanjutkan dengan verifikasi dokumen pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2020.

Sedangkan untuk pengumuman hasil akan diumumkan pada tanggal 3 September 2020, dan registrasi ulang pada tanggal 4-5 September 2020.

Awal mulai perkuliahan pada tanggal 7 September 2020.

Adapun untuk yang melanjutkan S1 Managemen berasal dari lulusan Diploma III bidang pemasaran, keuangan, dan Managemen Perkantoran dari Prodi yang terakreditasi.

Kemudian, untuk S1 Akuntansi harus berasal dari lulusan Diploma III Akuntansi atau keuangan yang sudah terakreditasi.

Terkait biaya untuk Diploma uang semesternya Rp.3.000.000,- ditambah dengan Pengembangan Institusi sebesar Rp 4.000.000,- sedangkan untuk yang intake DIII uang semesternya 4.000.000,- dan Pengembangan Institusinya sebesar Rp. 4.000.000,-

Dokumen yang perlu dipersiapkan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Ijazah (apabila sudah ada) bagi Lulusan tahun 2020, Ijazah asli bagi Lulusan tahun 2019 dan 2018, Rapor Kelas X-XII Semester 1-5 bagian Pengetahuan/Akademik. Nilai Pengetahuan Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Lalu, Indeks Prestasi per semester untuk pelamar Intake DIII, KTP atau Kartu Keluarga (bagi yang belum mempunyai KTP), Surat Pernyataan Keaslian Dokumen, dan Sertifikat Juara 1 - 3 dalam perlombaan tingkat Provinsi/Nasional/Internasional yang diperoleh pada waktu SMA/SMK/MA. (rls/HFS)

Baca Juga

Sebanyak 5.100 mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun ini. Lokasi KKN para mahasiswa ini
5.100 Mahasiswa Universitas Andalas Ikuti KKN ke Berbagai Daerah
Komunitas Senyum Anak Nusantara Tanamkan Nilai Pancasila di SDN 057 Air Dingin
Komunitas Senyum Anak Nusantara Tanamkan Nilai Pancasila di SDN 057 Air Dingin
Dukung GLN, SD Islam Kreatif Makkah Raih Predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional
Dukung GLN, SD Islam Kreatif Makkah Raih Predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional
Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Muhammad Nasir
Antara Yang Sekarang dan Yang akan Datang (Catatan Diskusi Zelfeni Wimra dan Fajar R. Vesky)
M. FAJAR RILLAH VESKY
"Kerbau Punya Susu, Sapi Punya Nama"(Jawaban Mengapa Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Memiliki Perguruan Tinggi?)