Unand dan UNP Tuan Rumah POMNAS 2022, 5 Ribu Atlet Bakal ke Sumbar

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Unand, UNP dan LLDIKTI Wilayah X menjadi tuan rumah bersama POMNAS XVII 2022.

Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Rektor UNP Ganefri dan Rektor Unand Yuliandri di gedung Graha Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat. [foto: Kemenpora]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Unand, UNP dan LLDIKTI Wilayah X menjadi tuan rumah bersama POMNAS XVII yang akan digelar November 2022.

Langgam.id - Rektor Universitas Andalas (Unand) Yuliandri bersama Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Rabu (6/4/2022) di gedung Graha Kemenpora, Jakarta.

Kedatangan kedua rektor tersebut untuk melaporkan terkait rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang akan digelar 11-19 November 2022 di Sumbar.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) atau Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Sumbar Elly Susanti.

Kemudian, juga ada Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifuddin dan Wakil Rektor III Unand Iksanul Kamil.

Rektor UNP Ganefri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Menpora terkait dengan pelaksanaan POMNAS XVII di Sumbar.

Ia menjelaskan, bahwa sudah ada lebih dari 5 ribu atlet yang bergabung akan datang ke Sumbar untuk bertanding dan menunjukan prestasi.

“Mudah-mudahan momen ini adalah momen untuk kebangkitan prestasi olahraga, khusus mahasiswa dan nasional tentunya,” ucap Ganefri dilansir dari situs Kemenpora.

Ganefri mengharapkan Menpora bisa menghadiri secara langsung untuk membuka POMNAS di Sumbar nanti.

“Mudah-mudahan acara ini sukses dan Insya Allah beliau (Menpora) berkenan untuk membuka POMNAS secara langsung di Padang,” ujarnya.

Rektor Unand Yuliandri mengharapkan agar kegiatan ini nantinya bisa menunjukkan peran dan motivasi dari mahasiwa untuk meningkatkan prestasi khususnya di bidang olahraga.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, dalam POMNAS tersebut rencananya akan mempertandingkan 14 cabang olahraga.

Yaitu, atletik, renang, bulutungkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, bola basket, bola voli, futsal, sepaktakraw, petanque dan panjat tebing.

"Karena digelar di Sumatra Barat, maka UNP, Unand dan LLDIKTI wilayah X menjadi tuan rumah bersama," bebernya.

Baca juga: UNP Peringkat 5 PTN Penerima Mahasiswa Terbanyak Jalur SNMPTN 2022

Menpora mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan 2021 lalu. Namun tertunda karena pandemi dan bakal dilaksanakan tahun ini.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Content Creator For Business : Strategi Efektif Membangun Brand Awareness
Content Creator For Business : Strategi Efektif Membangun Brand Awareness
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang menetapkan 11 nama bakal calon rektor UNP periode 2024-2029 pada Jumat (22/3/2024).
MWA Tetapkan 11 Bakal Calon Rektor UNP, Ini Nama-namanya
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Olahraga ringan tetap harus dilakukan selama bulan Ramadan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Olahraga harus dilakukan dengan porsi
Tetap Bugar Selama Bulan Ramadan, Ini Tipsnya
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand