UIN Imam Bonjol Padang Terima Kunjungan Tim Mahad UIN Medan

UIN Imam Bonjol Padang Terima Kunjungan Tim Mahad UIN Medan

Penyerahan cenderamata dari UIN Sumut Medan. [Foto: Humas]

Langgam.id - UIN Imam Bonjol Padang menerima kunjungan Tim Mahad UIN Sumatera Utara Medan. Kunjungan dalam rangka silaturrahmi dan sharing informasi ini dilaksanakan di Rektorat kampus 3 UIN IB Sungai Bangek, Selasa (06/12/2022).

UIN Medan yang dipimpin oleh Wakil Rektor Akademik dan Kelembagaan Hasan Asari yang didambingi Mudir Mahad UIN Medan disambut langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati. Penyambutan itu didampingi Wakil Rektor II Testru Hendra dan Koordinator Kerjasama Kelembagaan dan Humas Mardius.

Dalam hantaran katanya Hasan Asari menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke UIN Imam Bonjol untuk silaturrahmi dan sharing informasi kelembagaan terkhusus dengan mahad yang ada di UIN IB. Beliau menyampaikan bahwa UIN Medan berkeinginan untuk lebih mengembangkan mahad yang telah ada di sana, untuk itu perlu mencari informasi dan pengetahuan ke beberapa perguruan tinggi yang telah memiliki mahad.

Rektor UIN IB menyampaikan bahwa untuk proses perkuliahan di UIN IB Padang pada masing-masing fakultas sudah menerapkan beberapa program mahad, seperti Jumat Mangaji, Islam Kebangsaan dan lain-lain.

Lanjutnya, di UIN IB telah ada mahad/asrama yang sekarang masih menampung sedikit mahasiswa dan sebagian diperuntukkan bagi mahasiswa asing. Namun, beliau menambahkan saat ini UIN IB telah membentuk tim akselerasi pembangunan mahad yang dinamakan dengan Surau Tuangku Imam Bonjol.

"Kami sudah mempersiapkan dan mengajukan pembangunan mahad sebanyak 700 kamar pada tahun 2023 ini," katanya.

Baca Juga: Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Rapat Senat Terbuka

Tim akselerasi yang dibentuk telah membuat kurikulum dan program untuk Surau Tuangku Imam Bonjol. Dia menambahkan, ada suatu program yang mengedepankan local wisdom yang akan diterapkan pada Surau Tuangku Imam Bonjol. Proram ini nantinya akan menjadi suatu ciri khas bagi lulusan UIN Imam Bonjol kedepan.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 777 koperasi di Kota Padang.
Diskop dan UKM Mencatat Ada Ratusan Koperasi Tidak Aktif di Padang
Investasi Sejak Dini
Perda Nomor 11 Tahun 2009, Tawarkan Kemudahan Investasi di Kota Padang
Sebanyak 2.122 kasus tuberculosis (TBC) ditemukan di Kota Padang hingga Juni 2024. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Padang, Yosefriawan saat
2.122 Kasus TBC Ditemukan di Padang hingga Juni 2024, Terbanyak di Koto Tangah
Dishub Padang menderek sejumlah mobil yang parkir bukan pada tempatnya pada Senin (8/7/2024). Hal ini dilakukan Dishub untuk memberikan efek
Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Diderek Dishub Padang
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Fadelan Frista Masta mengatakan, bahwa pihaknya akan memberlakukan tipiring
Mulai 8 Juli, Pemko Padang Bakal Tipiringkan Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan