UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN

UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN

Kampus UIN Imam Bonjol Padang di Sungai Bangek. [foto: UIN Imam Bonjol Padang]

InfoLanggam - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia.

Berdasarkan sistem admin Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), UIN Imam Bonjol Padang menduduki peringkat keempat pendaftar terbanyak, yaitu sebanyak 16.383 pendaftar untuk 31 Program Studi.

UIN Imam Bonjol Padang secara meyakinkan menduduki peringkat keempat teratas di antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya.

Lonjakan minat tersebut merupakan hasil dari berbagai faktor. Salah satunya adalah reputasi akademik yang kuat dengan fakultas-fakultasnya yang telah teruji memberikan pendidikan berkualitas tinggi.

Terlebih saat ini UIN Imam Bonjol Padang memiliki kampus baru yang terletak di perbukitan Sungai Bangek, Kota Padang.

Di samping itu, saat ini UIN Imam Bonjol Padang sudah memiliki asrama mahasiswa yang bisa menumpang sejumlah mahasiswa baru. Selain itu kampus ini juga difasilitasi dengan jaringan internet yang mencukupi dan unit kegiatan mahasiswa lainnya.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Hj Martin Kustati, MPd menyambut gembira pencapaian tersebut. Martin mengatakan bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa.

"Kami berterima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini,” ujarnya.

Martin menambahkan, keberhasilan menjadi kampus terbanyak pendaftar, khususnya untuk wilayah Sumatra Barat dan sekitarnya ini menjadi dorongan bagi UIN Imam Bonjol Padang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

"Dengan tetap mengutamakan prinsip-prinsip Islam yang inklusif dan progresif, kampus ini berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan keagamaan Islam yang moderat dan mampu mencetak generasi yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," bebernya.

SPAN PTKIN merupakan salah satu jalur seleksi yang sangat diminati oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

"Dengan berhasilnya UIN Imam Bonjol Padang meraih peringkat keempat, diharapkan akan semakin banyak calon mahasiswa yang tertarik untuk bergabung dan mengukir prestasi bersama institusi ini di masa depan," harap Martin. (*)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini
UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei
Brigjen Pol Ricky Yanuarfi dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat. Ia dilantik oleh Kepala BNN RI
Mengenal Kepala BNNP Sumbar Ricky Yanuarfi, Jenderal asal Bukittinggi hingga Alumni UIN Imam Bonjol
Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Imam Bonjol Padang berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan “Berbagi Sesama” jelang Hari Raya Idul
DWP UIN Imam Bonjol Padang Bagikan Paket Lebaran kepada 279 Orang Tenaga Penunjang