UIN Imam Bonjol Padang Hadirkan Klinik di Kampus III Sungai Bangek

UIN Imam Bonjol Padang menghadirkan klinik di Kampus III Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah. Klinik ini berada di dalam perpustakaan

Klinik hadir di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. [foto: dktv.uinib.ac.id]

InfoLanggam - UIN Imam Bonjol Padang menghadirkan klinik di Kampus III Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah. Klinik ini berada di dalam Gedung Perpustakaan.

Akan tetapi, letak klinik sekarang ini hanya bersifat sementara. Nantinya, jika terdapat ruangan kosong di gedung baru, maka akan dipindahkan ke gedung tersebut.

Dilansir dari dktv.uinib.ac.id, klinik ini beroperasi setiap Senin hingga Sabtu, mulai pada pukul 07.30 – 16.00 WIB.

Penanggung Jawab Arrisa Mukhsin mengatakan, klinik didirikan yang berawal dari berbagai kasus kecelakaan saat mahasiswa saat datang menuju Kampus lll UIN. Sehingga klinik ini menjadi tempat pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan.

Ia menambahkan, bahwa klinik ini memiliki fasilitas peralatan-peralatan dasar. Jadi apabila ada yang mengalami luka berat bisa langsung dibawa ke Puskesmas terdekat atau rumah sakit terdekat.

"Klinik tidak hanya melayani kesehatan mahasiswa saja, tetapi juga melayani seluruh aspek yang ada di UIN. Baik itu dari mahasiswa, Cleaning Service (CS), dosen, hingga pedagang yang ada di kantin Kampus," ujarnya.

Arrisa menjelaskan, klinik ini merupakan cabang dari kampus ll, Lubuk Lintah. Jadi penjaga klinik yang ada di sini merupakan perawat yang bertugas di kampus ll sebelumnya.

Arrisa berharap, semoga klinik ini semakin besar, bagus, dan lengkap. Sekaligus memiliki pelayanan yang memuaskan yang disukai mahasiswa dan dosen serta pegawai lainnya. (*)

Baca Juga

Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang, Naila Hayati, mengantarkan mahasiswa yang akan melaksanakan PPL,
MAS Saning Bakar Sambut Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menerima Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri di lantai II Rektorat Kampus III
UIN Imam Bonjol Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Negeri Padang
LPM UIN Imam Bonjol Padang menggelar Workshop Pengisian Risk Register Manajemen Resiko di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.
LPM UIN Imam Bonjol Padang Gelar Workshop Pengisian Risk Register Manajemen Resiko
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati melepas 20 mahasiswa untuk mengikuti Program Student Mobility di Istanbul Foundation, Turkiye
Rektor UIN IB Padang Lepas 20 Mahasiwa Ikuti Program Student Mobility ke Turkiye dan Australia
Kementerian Agama dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Forum Interfaith and Intercivilizational Reception
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Sambut Baik Digelarnya Forum Intercivilizational Reception
UIN Imam Bonjol Padang akan menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Ujian ini akan dilaksanakan
UM-PTKIN UIN Imam Bonjol Padang Digelar 24-25 Juni 2024