UBH Gelar Yudisium dan Pengukuhan 58 Guru Profesional Baru

UBH Gelar Yudisium dan Pengukuhan 58 Guru Profesional Baru

Gerbang Universitas Bung Hatta. (Foto: Humas UBH)

Langgam.id– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta (UBH) akan menyelenggarakan Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Angkatan II Tahun 2023 pada hari ini, Jumat, 16 Februari 2024 di Balairung Caraka, Kampus 1 UBH, Ulak Karang.

Dekan FKIP UBH, Dr. Yetty Morelent, M.Hum, mengatakan bahwa yudisium perdana PPG tersebut akan diikuti oleh 58 orang dari angkatan II tahun 2023 dan akan dikukuhkan oleh Rektor UBH, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA.

"Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional PPG Dalam Jabatan memiliki makna pengumuman nilai akademik sebagai tanda telah selesainya proses akademik yang mencakup penerapan nilai dan lulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik yang telah dijalani," ujar Dr. Yetty, dikutip dari laman kampus, Jumat (16/2/2024).

Lebih lanjut, Yetty menjelaskan bahwa pada Tahun Akademik 2023/2024, FKIP-UBH mendapatkan kuota sebanyak 60 orang mahasiswa PPG dalam jabatan dari Dirjen PPG Kemdikbud.

"Pelaksanaan belajar mandiri dimulai pada bulan September 2023, kemudian dilanjutkan dengan orientasi serta pendalaman materi yang berakhir sampai bulan November 2023," terangnya.

Ia berharap para guru profesional yang dikukuhkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolahnya masing-masing.

"Kami berharap para guru profesional ini dapat menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan dan membawa manfaat bagi kemajuan pendidikan di Indonesia," harapnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan