Uang Saku Mahasiswa Magang Kampus Merdeka Cair Akhir Oktober

Uang saku kampus merdeka

Ilustrasi magang [pixabay]

Langgam.id - Uang saku bagi mahasiswa magang program Kampus Merdeka akan cair bertahap pada akhir Oktober 2021.

Sekretaris Direktorat Jenderal (Sekdirjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktristek), Paristiyanti Nurwardani mengatakan, pihaknya akan membentuk tim verifikasi dokumen pencairan yang lebih besar agar tidak terjadi lagi keterlambatan pencairan uang saku.

“Uang saku bulan Agustus dan September 2021 bagi mahasiswa peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat sudah mulai cair 21 Oktober 2021 dan akan cair bertahap sampai dengan 27 Oktober 2021,” ujar Paristiyanti dalam keterangannya, dikutip Senin (25/10/2021).

Pencairan uang saku program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka yang mulai cair sampai dengan 27 Oktober 2021 akan langsung disusul pencairan uang saku bulan berikutnya pada akhir bulan ini.

Ia memastikan, pencairan uang saku selanjutnya akan dilakukan setiap akhir bulan agar mahasiswa tetap terdukung biaya hidupnya selama mengikuti program.

"Dukungan uang saku ini merupakan terobosan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Kami terus menyempurnakan program ini dengan harapan mahasiswa dapat lebih fokus dan bersemangat mencari pengalaman dan ilmu baru,” tuturnya.

Baca juga: Ini Rute Penerbangan Wajib PCR Tanpa Kartu Vaksin

Diketahui, Mmagang dan studi independen Bbersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Masa waktu magang dilakukan selama satu sampai dengan dua semester, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.

“Kami sangat bangga kepada para mahasiswa yang sudah mulai magang dan studi di luar kampus. Melalui program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, mahasiswa didorong untuk merdeka untuk memperlengkapkan dirinya dengan pengalaman nyata yang dicari oleh dunia usaha dan dunia industri,” terangnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

ITP Lepas 63 Mahasiswa Ikuti Magang PKKM 2022
ITP Lepas 63 Mahasiswa Ikuti Magang PKKM 2022
Dirjen Kebudayaan Dukung Indarung I Jadi Cagar Budaya Nasional
Dirjen Kebudayaan Dukung Indarung I Jadi Cagar Budaya Nasional
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kemendikbudristek janji memajukan sistem kekerabatan Matrilineal Minangkabau.
Kunjungi Kota Padang, Kemendikbudristek Bahas Sistem Matrilineal di Minangkabau
Agenda dan Kuota Kampus Merdeka 2022 yang Penting Diketahui
Agenda dan Kuota Kampus Merdeka 2022 yang Penting Diketahui
5 Tokoh Terima Anugerah Kebudayaan, Apresiasi Pemerintah Atas Kepedulian Terhadap Adat
5 Tokoh Terima Anugerah Kebudayaan, Apresiasi Pemerintah Atas Kepedulian Terhadap Adat
Langgam.id-pembelajaran tatap muka di sekolah
Kemendikbudristek: Libur Sekolah Sesuai Kalender Akademik Tiap Daerah