Tutup Transfer, Semen Padang FC Resmi Kontrak 4 Pemain Lagi

Tutup Transfer, Semen Padang FC Resmi Kontrak 4 Pemain Lagi

Pertandingan Semen Padang FC di Stadion GOR HajiA Agus Salim. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Menjelang detik terakhir penutupan bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019, Semen Padang FC meresmikan empat rekrutan sekaligus. Pemain baru diharapkan dapat menambah kekuatan tim di putaran kedua.

Melalui keterangan di halaman resminya, Selasa, (17/9/2019) dijelaskan keempat pemain yang resmi dikontrak adalah legiun asing asal Brazil, Vanderlei Fransisco yang berposisi sebagai striker dan sudah menjalani trial selama tiga minggu.

Tiga pemain lainnya adalah Vendry Mofu, Mariando Djonak Uropmabin dan Dimas Sumantri. Semua resmi dikontrak pada hari terakhir transfer Liga 1 pertengahan musim Senin, (16/9/2019).

Vanderlei Fransisco didatangkan untuk mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan oleh Shukurali Pulatov. Kehadirannya diharapkan mampu mempertajam lini depan tim Kabau Sirah.

Tiga pemain lainnya tidaklah asing di Semen Padang FC. Ketiganya sudah familiar bersama tim yang bermarkas di Indarung ini.

Vendry Mofu adalah pemain yang besar bersama Semen Padang FC. Gelandang serang asal Papua ini sudah pernah bermain di Semen Padang FC. Mofu tercatat sudah enam musim berseragam Semen Padang FC. Diawali tahun 2010 sampai 2013, Mofu pindah satu musim ke Sriwijaya FC. Setelahnya, tahun 2014 Mofu kembali berseragam Semen Padang FC sampai tahun 2017 sebelum kembali pindah ke Bhayangkara FC. Ini menjadi kepindahan ketiga Mofu kembali berseragam Semen Padang FC.

Mariando Djonak Uropmabin juga pernah berseragam Semen Padang FC. Striker asal papua berusia 24 tahun pernah membela Semen Padang FC tahun 2015 di ajang Piala Sudirman Cup.

Sedangkan yang terakhir, Dimas Sumantri didatangkan Semen Padang FC tahun 2014 untuk bermain di Semen Padang FC U21. Tahun 2015 sempat berseragam tim senior sebelum akhirnya dilepas oleh Semen Padang FC.

Dengan datangnya empat pemain tersebut, total Semen Padang FC sudah memiliki 7 pemain baru. Sebelumnya manajemen Semen Padang FC sudah mengontrak Yuu Hyun Koo (Korea/Gelandang), Flavio Beck Junior(Brazil/Gelandang) dan Marko Kabiay. Kedatangan tujuh pemain ini sendiri diharapkan mampu mengangkat peforma tim yang masih berjuang lepas dari zona degradasi.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan pemain-pemain yang didatangkan diputaran kedua ini sesuai dengan diskusi dengan tim pelatih dan kebutuhan tim. Dia berharap kedatangan pemain ini mampu membawa tim menjadi lebih baik.

“Kita tentunya berharap banyak kepada pemain yang didatangkan ini untuk mampu menunjuk kan kualitasnya membawa tim ini segera bangkit. Mendatangkan semua pemain ini sudah melalui diskusi panjang kita dengan tim pelatih sesuai kebutuhan tin usai evaluasi putaran pertama,” ujarnya. (*/Rdi)

Baca Juga

Penasihan tim Semen Padang FC yang juga Anggota DPR RI, Andre Rosiade memberikan dukungan penuh dan support terhadap klub promosi Liga 1 ini.
Andre Rosiade Ajak Para Pendukung Beli Jersey Original Semen Padang FC
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pinjam pakai Stadion GOR Haji Agus Salim sebagai homebase Semen Padang
Serahkan SK Pinjam Pakai Stadion H Agus Salim, Gubernur Harap SPFC Raih Prestasi di Liga 1
Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim