Turnamen Jordus CUP XX Hadirkan Klub dari Jakarta

Langgam.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX di Lapangan Pulai Nagari Sungayang, Minggu (14/4/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen yang telah memasuki edisi ke-20 ini. "Saya sangat mendukung kegiatan ini, selain untuk silaturahmi dan menghibur masyarakat, turnamen ini juga menjadi ajang pencarian bibit potensial dan mengasah mental bertanding para atlet," ujarnya.

Bupati berpesan kepada para peserta untuk menampilkan permainan terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas. "Saya lihat, tim yang bertanding dipenuhi atlet-atlet sepakbola yang sudah tidak asing lagi, bahkan sudah bertanding di tingkat nasional dan internasional. Tampil sebaik mungkin dan kedepankan sikap sportifitas," sampainya.

Melihat antusiasme masyarakat dan konsistensi pelaksanaan turnamen, Bupati Eka Putra turut membantu pembangunan ruang ganti pakaian dan jaring belakang gawang untuk meningkatkan kenyamanan di Stadion Mini Pulai.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Izhar Rasyid, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan Bupati Tanah Datar. "Terima kasih atas kehadiran dan bantuan Pak Bupati. Alhamdulillah, turnamen Jordus sudah menjadi agenda rutin Nagari Sungayang dan hari ini merupakan untuk ke-20 kalinya. Terima kasih juga atas dukungan sponsor, masyarakat dan perantau sehingga turnamen ini bisa terselenggara," ujarnya.

Izhar Rasyid menjelaskan bahwa turnamen dengan sistem gugur ini akan berlangsung setiap hari hingga 21 April 2024 di Lapangan Pulai Sungayang. "Ada 8 tim yang turut serta tahun ini, yaitu S7 FC Jakarta, Bukittinggi Selection, PON Sumbar, PS. Sago Team 50 Kota, Duo Swarna Dharmasraya, Kopi MOS FC Agam, Arkaan FC Sijunjung dan tuan rumah Jordus FC Sungayang," ungkapnya.

Pada partai pembuka, S7 FC Jakarta berhasil mengalahkan Bukittinggi Selection melalui adu penalti dengan skor 4-2 setelah kedua babak berakhir imbang 2-2. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mengumumkan 300 desa wisata terbaik dalam ADWI 2024.
300 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia ADWI 2024, 28 di Antaranya dari Sumbar
Pemkab Tanah Datar mengusulkan pembangunan delapan sabo dam untuk mengantisipasi bencana banjir bandang kepada BNPB
Atasi Banjir Lahar Dingin, Pemkab Tanah Datar Usulkan Pembangunan 8 Sabo Dam ke BNPB
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Bank Nagari Ingatkan Nasabah Waspadai Berbagai Modus Kejahatan Transaksi Digital
Bank Nagari Ingatkan Nasabah Waspadai Berbagai Modus Kejahatan Transaksi Digital