Tuan Rumah MTQ Nasional ke-28, Sumbar Target 5 Besar

Tuan Rumah MTQ Nasional ke-28, Sumbar Target 5 Besar

Wakil Gubernur Sumbar saat memimpin rapat evaluasi persiapan Sumbar menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-28 (Humas Pemprov Sumbar)

Langgam.id - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terus mematangkan persiapan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 2020 mendatang.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meminta seluruh panitia, pelatih dan pembina untuk kompak dalam mempersiapkan qari dan qariah. Sehingga, kelak hasilnya memuaskan, apalagi Sumbar selaku tuan rumah.

"Kita harus siapkan kafilah terbaik agar meraih juara terbaik. Kalau bisa, gunakan qari dan qariah yang menjuarai STQH Nasional di Pontianak lalu," kata Nasrul ketika memimpin rapat evaluasi persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional ke-28 diruangan kerja Wakil Gubernur, Selasa (16/7/2019).

Mantan Bupati Pesisir Selatan ini berharap, MTQ Nasional ke-28 hendaknya melambungan nama Sumbar. "Harus ada peningkatan. Lima besar target kita atau paling tidak enam besar seperti tahun sebelumnya. Kalau perlu, kita datangkan pelatih-pelatih dari luar," katanya.

Disamping itu, Nasrul berharap Kemenag Sumbar, Biro Bina Mental, LPTQ dan para pelatih dapat mendatangkan kembali kafilah berprestasi asal Sumbar yang berada di luar daerah. Ia menyebut ada sekitar 8 orang putra-putri minang yang mampu mewakili Sumbar, namun tinggal di merantau.

"Jika memang yang sedang merantau itu potensial, kita usahakan untuk mendatangkannya ke Sumbar," katanya.

Sejauh ini, LPTQ Sumbar telah menggelar tiga kali training center (TC) untuk calon-calon kafilah MTQ Nasional yang nantinya mewakili Sumbar. Training akan kembali digelar beberapa kali kedepan. Setidaknya, November 2019 mendatang, siapa-siapa kafilah terpilih dari Sumbar sudah ditentukan. (*/RC)

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan pengawasan terhadap produk makanan, minuman dan parsel di pusat perbelanjaan Transmart Padang, Jumat (5/4/2024)
Ramai Warga Belanja Jelang Lebaran, Mahyeldi: Cek Tanggal Kedaluwarsa dan Keutuhan Kemasan
dprd jalan
Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar
Gubernur Sumatra Barat mengeluarkan pengumuman terkait pengaturan lalu lintas jalan selama arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun
Pembatasan Angkutan Barang saat Mudik Lebaran Berlaku di 2 Ruas Jalan di Sumbar