Truk Muatan Batu Bara Kecelakaan di Sitinjau Lauik, Sopir Meninggal Dunia

Langgam.id - Satu unit truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Padang-Solok, Sitinjau Lauik, Sabtu (15/10/2022).

Truk bermuatan batu bara kecelakaan di Sitinjau Lauik, sopir meninggal dunia. [Foto: Dok. Polresta Padang]

Langgam.id - Satu unit truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Padang-Solok, Sitinjau Lauik atau persis di dekat Taman Raya Bung Hatta, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (15/10/2022).

Sopir truk bernopol BM 9295 EO dilaporkan meninggal dunia. Korban berinisial H (61) ini terjepit di dalam kemudi usai truk bermuatan batu bara itu masuk parit di pinggir jalan.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, Ipda Arisman mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Proses evakuasi korban berlangsung cukup lama.

"Truk hilang kendali saat melaju dari arah timur menuju barat atau arah Pos Lantas Ladang Padi menuju arah Cucian Bintang," ujar Arisman dalam keterangan tertulisnya yang diterima langgam.id, Sabtu (15/10/2022).

Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Arisman, truk hilang kendali. "Sesampai di TKP hilang kendali, dan masuk parit yang berada di sebelah kiri jalan," ungkapnya.

Dikatakan Arisman, dari kecelakaan itu, sopir truk mengalami cidera di bagian kepala, dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. "(Berapa lama proses evakuasi) tidak dihitung tadi," ucapnya.

Baca juga: Kata Ahli Geologi Soal Ancaman Longsor Sitinjau Lauik

Menurut Arisman, kondisi truk usai kecelakaan, bagian depan atau dekat kemudi masuk parit dan terbalik. Bagian belakang truk terjungkal ke atas. Tidak hanya itu, muatan batu bara juga berserakan.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Andre Rosiade menyebutkan pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok, Sumatra Barat
Andre: Alhamdulillah PUPR Surati Kemenkeu soal Flyover Sitinjau Lauik
Kecelakaan Libatkan Banyak Kendaraan di Kawasan Sitinjau Lauik
Kecelakaan Libatkan Banyak Kendaraan di Kawasan Sitinjau Lauik
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sumbar-Riau tepatnya Lubuk Bangku, Jorong Air Putih, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota
3 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Limapuluh Kota
Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023)
Kecelakaan Maut di Batipuh Tanah Datar, 1 Pengendara Motor Meninggal
Anggota DPR RI Andre Rosiade memastikan progres atau perkembangan pembangunan jembatan layang atau Fly Over Sitinjau Lauik terus berjalan.
Kawal Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Akhir Oktober Sudah Lelang
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal