Total Kasus Covid-19 Sumbar Jadi 762 Orang, 624 Dinyatakan Sembuh

Sembuh Covid-19

Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Warga Sumatra Barat (Sumbar) yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 bertambah 2 orang. Total yang terkena covid-19 menjadi 762 orang hingga Sabtu (4/7/2020). Dari jumlah itu, 624 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan data penambahan berdasarkan laporan tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

"Bahwa ada 2.119 sample dari berbagai rumah sakit Kabupaten dan Kota se Sumbar yaitu sebanyak 2.107 diperiksa di Lab Unand dan 12 sample di Baso Agam,  terkonfirmasi sample positif sebanyak 2
orang,"katanya.

Satu pasien berasal dari Kota Padang yaitu seorang wanita 28 tahun. Ia merupakan seorang tenaga kesehatan yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Saat ini dilakukan penanganan dirawat di RST Dr. Reksodiwiryo.

Sedangkan satu lagi berasal dari Kota Padang Panjang yaitu seorang pria 38 tahun. Pekerjaannya sebagai pedagang dan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Sekarang dilakukan penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang.

Sebelumnya pada Sabtu pagi dilaporkan juga seorang mahasiswa kesehatan asal Medan, Sumatra Utara posotif covid-19 sampai di Padang. Namun ia tidak masuk dalam daftar covid-19 Sumbar, tetapi masuk data Sumatra Utara.

"Dia tidak masuk dalam pasien Sumbar, tetapi masuk dalam data Sumatra Utara, kita juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sana," katanya.

Mahasiswa tersebut tetap mendapatkan perawatan di Padang. Diketahui orang tuanya di Medan juga pasien covid-19.

Selain penambahan positif, pasien sembuh juga bertambah sebanyak 2 orang, sehingga total sembuh menjadi 624 orang.

Pasien sembuh yaitu seorang pria 29 tahun warga Kabupaten Padang Pariaman. Sebelumnya merupakan pasien yang dikarantina di BPSDM.

Sedangkan seorang lagi merupakan remaja pria 14 tahun warga Kota Padang. Ia masih berstatus pelajar dan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ia merupakan pasien Semen Padang Hospital (SPH).

Sampai saat ini total 762 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumbar dengan rincian dirawat di berbagai rumah sakit 51 orang, isolasi diberbagai fasilitas 56 orang, meninggal dunia 31 orang, sembuh 624 orang. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis