Timsel Lakukan Verifikasi Dokumen Calon Komisioner KPU Padang

Timsel Lakukan Verifikasi Dokumen Calon Komisioner KPU Padang

Gedung KPU RI. [dok. Infopublik]

Langgam.id - Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mulai melakukan verifikasi dokumen peserta untuk menjadi anggota KPU Kota Padang. Dokumen yang diverifikasi ini adalah dokumen yang telah mendaftar di akun Siakba KPU dan menyerahkan dokumen langsung ke sekretariat tim seleksi.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Padang, Ulya mengatakan sejak dibuka pendaftaran calon anggota KPU Kota Padang selama 12 hari dari tanggal 2 Februari hingga 13 Februari 2024 lalu, sebanyak 635 orang membuat akun "Siakba" KPU.  

Namun dari jumlah tersebut hanya 120 orang yang menyerahkan berkas dokumen, dengan rincian 87 laki-laki, 33 perempuan

"Sebanyak 120 orang yang menyerahkan berkas dokumen sesuai dengan persyaratan yang diminta telah mulai dilakukan proses verifikasi oleh tim seleksi. Verifikasi akan dilakukan hingga tanggal 20 Februari 2024," kata Ulya, dicuplik dari Infopublik, Senin (19/2/2024).

Ulya mengungkapkan, setelah dilakukan verifikasi oleh tim seleksi, maka selanjutnya akan ada 20 nama yang tereliminasi. Karena tim seleksi hanya menetapkan 100 orang  yang lolos administrasi yang rencana pengumumannya pada tanggal 21 Februari 2024. 

"Setelah nantinya peserta dinyatakan lolos administrasi, dilanjutkan dengan penelitian dan verifikasi berkas administrasi sesuai petunjuk teknis dari KPU RI. Lalu setelah penelitian administrasi, mereka yang lolos mengikuti tes tertulis berbasis komputer dan tes psikologi bersama tim dari Mabes TNI," ujarnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan