Tiba di Sumbar, Prabowo Diteriaki Presiden

Infolanggam- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 11.35 WIB.

Masyarakat antusias menanti Prabowo di lapangan parkir VIP BIM sejak pagi hari. Hujan yang turun tak menurunkan semangat mereka untuk meneriakkan “Prabowo Presiden!”.

Prabowo yang telah dideklarasikan Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora dan Partai Garuda itu disambut Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumbar Zaldi Heriwan, Anggota DPR RI Suir Syam dan Ade Rezki Pratama, pengurus DPD Gerindra dan PBB Sumbar serta Kabupaten dan Kota se-Sumbar. Tokoh-tokoh masyarakat juga terlihat menyambut dengan senang.

Prabowo menyapa para pendukungnya saat keluar dari VIP BIM dan menuju mobil tumpangannya. Dari rooftop mobil Toyota Alphard, Prabowo mengeluarkan kepala dan sebagian badannya untuk menyalami para pendukung asal Ranah Minang yang sudah sangat merindukannya. Prabowo terlihat membagi-bagikan baju kaos berwarna krem melalui kaca mobil.

Mobil berwarna putih dengan pelat nomor B 108 PAD itu berjalan keluar dari BIM dan diarak oleh seribuan motor pendukungnya. Prabowo sempat keluar dari rooftop mobil dan menyalami pendukungnya yang telah menunggu di luar bandara.

Teriakan Prabowo Presiden terus menggema. Terima kasih, terima kasih,” kata Prabowo yang terlihat dengan raut wajah senang menemui masyarakat yang sangat loyal memilihnya sejak Pemilu Presiden 2014 dan 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengaku sangat senang dengan kedatangan kedua kalinya Prabowo ke Sumbar pada 2023.

"Ribuan orang telah menanti pak Prabowo dan senang bertemu dengan beliau. Ini adalah bukti kecintaan pak Prabowo kepada Sumbar yang tak pernah surut,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Kedatangan Prabowo kali ini untuk menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 PBB dan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres). Kegiatan akan dihadiri oleh kader PBB di Sumbar dan 10 Provinsi lainnya yang turut hadir dalam konsolidasi, termasuk Banten dan DKI Jakarta.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tim SAR evakuasi korban erupsi Gunung Marapi
Gunung Marapi Masih Erupsi, Tim SAR Kesulitan Evakuasi Korban
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengharapkan dukungan dan kerja sama Ormas untuk menjaga situasi yang kondusif, aman dan tertib
Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024, Pemko Padang Harapkan Peran Aktif Ormas
abdullah ahmad
Minta KPU Segera Selesaikan Masalah Dugaan Kebocoran Data, Guspardi Gaus Khawatirkan Hasil Pemilu Rentan Dimanipulasi
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PAN Guspardi Gaus mengungkapkan bahwa PAN tetap menginginkan sistem proporsional terbuka.
Masuki Masa Kampanye, Guspardi Gaus Ajak Peserta Pemilu Tidak Picu Keterbelahan Masyarakat
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Pemimpin di Sumbar Mesti Peduli Kebudayaan
Musim Hujan: Bencana atau Anugerah?
Musim Hujan: Bencana atau Anugerah?