Terseret Air Bah, Remaja Meninggal di Bendungan Pasaman Barat

Terseret Air Bah, Remaja Meninggal di Bendungan Pasaman Barat

Pencarian remaja hanyut di Pasbar. (Foto: Iyan)

Langgam.id - Seorang remaja bernama Romi Suranto meninggal dunia setelah jasadnya ditemukan di Bendungan Irigasi Batang Ampu Jambak, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, remaja 20 tahun itu dilaporkan terseret arus air bah. Korban hanyut karena berupaya menyelamatkan rekannya yang lebih dulu terbawa air bah. Rekannya selamat, Romi malah terlepas hingga akhirnya tersangkut di bendungan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasbar, Decky Harmiko Sahputra, mengatakan awalnya remaja tersebut berenang bersama rekan-rekannya. Tiba-tiba datang air bah akibat hujan yang terjadi di daerah hulu sungai.

"Sekelompok pemuda-pemudi sebanyak 15 orang, mereka mandi-mandi di bendungan, kemudian datang air bah akibat hujan di hulu. Terus terseret satu orang remaja perempuan, diselamatkan oleh korban," kata Decky, Selasa (17/12/2019) malam.

Saat berhasil selamat rekannya, kata Decky, korban terlepas dari genggaman hingga terseret arus. Jenazah korban tersangkut di bendungan.

"Kami lakukan pencarian di sekitar bendungan, ternyata tersangkut tapi hanyut lagi. Terbawa arus dari bendungan sekitar 500 meter akhirnya berhasil dievakuasi tim gabungan," katanya.

Setelah dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke puskemas yang kemudian dijemput pihak keluarga. Sementara untuk satu korban berhasil selamat masih dalam perawatan. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Benny Utama Mengundurkan Diri sebagai Bupati Pasaman
Benny Utama Mengundurkan Diri sebagai Bupati Pasaman
Jual LPG 3 Kg di Atas HET, Pertamina Sanksi Pangkalan di Pasaman
Jual LPG 3 Kg di Atas HET, Pertamina Sanksi Pangkalan di Pasaman
Kepala BKSDA Sumatra Barat (Sumbar) Ardi Andono menyebut kematian harimau sumatra dampak dari jerat babi baru pertama kali ini terjadi.
BKSDA Sumbar Beberkan Penyebab Kematian Harimau Sumatra di Pasaman