Terkendala Izin Ortu, Capaian Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Padang Rendah 

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dinkes Kota Padang mencatat 5 ribu anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi.

Ilustrasi. [foto: canva.com]

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dinkes Kota Padang mencatat baru 5 ribu anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi.

Langgam.id - Pemko Padang menargetkan sebanyak 88.330 anak usia 6-11 tahun diberikan vaksinasi covid-19. Hingga kini, dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, baru tercatat 5 ribu anak yang sudah divaksinasi.

Sekretaris Dinkes Kota Padang, Melinda Wilma mengatakan, belum optimalnya pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut dikarenakan terkendala izin dari orang tua.

“Kita terkendala izin dari orang tua. Masih banyak orang tua yang tidak setuju anaknya divaksin,” ujar Melinda seperti dilansir infopublik.id, Rabu (2/2/2022).

Ia mengungkapkan, meski ada kendala, namun Dinkes Kota Padang bersama unsur lainnya terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Edukasi itu sebutnya, khususnya diberikan kepada orang tua agar mau mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Melinda menambahkan, bahwa vaksinasi covid-19 ini akan terus dilakukan oleh Pemko Padang di semua sekolah dasar (SD) sampai target yang telah ditetapkan bisa tercapai.

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun Bakal Dilaksanakan di Padang

Hingga saat ini kata Melinda, capaian vaksinasi di Kota Padang secara umum sudah tercapai 93 persen untuk dosis pertama. Kemudian untuk dosis kedua sudah 64 persen.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok