Terduga Pembakar Kantor KAN Talang Diringkus Polisi

Terduga Pembakar Kantor KAN Talang Diringkus Polisi

Pelaku OK diamankan polisi karena diduga sengaja membakar kantor KAN Talang (ist)

Langgam.id - Seorang terduga pembakar kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Talang, Kabupaten Solok berhasil diringkus jajaran Polres Arosuka. Pelaku berinisial OF alias OK (33) diamankan tak lama setelah api mengamuk di kantor yang berada di pinggir jalan lintas Sumatra itu, Kamis (2/5/2019).

Kapolres Arosuka Solok AKBP Ferry Irawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dari hasil penyeledikan sementara, kuat dugaan, kantor KAN yang sudah ludes dilahap api sengaja dibakar pelaku yang tersulut amarah.

"Pelakunya sudah kita amankan di Mapolres Arosuka untuk pemeriksaan lebih lanjut, sampai saat ini masih satu orang," sebut AKBP Ferry Irawan.

Dari informasi yang diterima petugas di lapangan, lanjut Kapolres, pelaku OK melakukan pembakaran dengan cara menyulut api pada kasur yang berada di lantai atas kantor KAN tersebut menggunakan korek api. Setelah itu, pelaku pun berupaya kabur. Beruntung, petugas kepolisian bersama masyarakat cepat mengamankan pelaku.

Sebelum membakar kantor KAN, lelaki bertato itu dikabarkan juga sempat mengamuk di sebuah acara adat di kawasan Nagari Talang beberapa waktu sebelumnya. Bahkan, pelaku juga membakar pondok milik Wali Nagari. "Dalam pemeriksaan. Motifnya masih kami dalami," tutupnya. (RC)

Baca Juga

Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta
Sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumbar, terbakar pada Kamis (21/9/2023)
Kebakaran Landa Rumah Warga di Payakumbuh, Satu Orang Meninggal Dunia
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Budi Payan mengungkapkan bahwa kasus kebakaran meningkat beberapa waktu belakangan ini.
Cuaca Panas, Angka Kasus Kebakaran di Padang Meningkat