Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam

Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

BPBD Padang mengevakuasi warga yang terdampak banjir dengan menggunakan parahu karet. [foto: Diskominfo Padang]

Langgam.id - Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Akibat curah hujan yang tinggi dan angin kencang, menyebabkan sejumlah daerah di Padang ditemuka titik banjir dan pohon tumbang.

Salah satu daerah yang dilanda banjir yaitu Jalan DPR 7 RT 03 RW 08, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

Akibat tingginya genangan air di lokasi tersebut, Tim Rescue dan Pusdalops PB BPBD Kota Padang harus mengevakuasi sebanyak 11 jiwa dari 3 KK (kepala keluarga) menggunakan perahu karet.

"Pada Kamis (20/6/2024), lokasi banjir terparah itu terjadi di Dadok Tunggul Hitam dan tim kita menggunakan perahu karet untuk evakuasi 11 jiwa dari 3 KK ke tempat yang aman," ujar Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, dilansir dari laman Facebook Diskominfo Kota Padang, Sabtu (22/6/2024).

Hendri menambahkan, tiga KK yang dievakuasi menggunakan perahu karet tersebut ialah Nando (21 ) dengan tiga anggota keluarga, Bobi (34) dengan lima anggota keluarga, dan Yogi (29) dengan tiga anggota keluarga.

Pada kesempatan itu, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan. Kemudian, diharapkan langsung mencari tempat aman untuk mengungsi apabila di sekitarnya terjadi bencana banjir, longsor, ataupun pohon tumbang. (*/yki)

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 777 koperasi di Kota Padang.
Diskop dan UKM Mencatat Ada Ratusan Koperasi Tidak Aktif di Padang
Investasi Sejak Dini
Perda Nomor 11 Tahun 2009, Tawarkan Kemudahan Investasi di Kota Padang
Hambat Akses Jalan, BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang
Hambat Akses Jalan, BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang
Sebanyak 2.122 kasus tuberculosis (TBC) ditemukan di Kota Padang hingga Juni 2024. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Padang, Yosefriawan saat
2.122 Kasus TBC Ditemukan di Padang hingga Juni 2024, Terbanyak di Koto Tangah
Dishub Padang menderek sejumlah mobil yang parkir bukan pada tempatnya pada Senin (8/7/2024). Hal ini dilakukan Dishub untuk memberikan efek
Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Diderek Dishub Padang