Temui Dirjen Bina Marga, Andre Rosiade: Perbaikan Jalan Air Dingin Solok Segera Dikerjakan Pusat

Temui Dirjen Bina Marga, Andre Rosiade: Perbaikan Jalan Air Dingin Solok Segera Dikerjakan Pusat

Andre Rosiade (tengah baju biru) menemui Dirjen Bina Marga Hedy Radian bersama Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir (kiri) dan Bupati Tanah Datar Eka Putra (kanan). (Foto: Dok. Tim AR)


 
Langgam.id -Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade memastikan pengerjaan jalan rusak di Air Dingin, Kabupaten Solok, bakal segera dikerjakan pemerintah pusat.

Usai menemui Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Hedy Rahadian, kepastian itu didapat.
 
Andre tak sendiri dia didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menemui Dirjen Bina Marga.

Sebetulnya, kata Andre, Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunnas juga ikut, tetapi terkendala perjalanan ke luar dari Solsel yang sekarang cukup lama. Karena jalan yang rusak antara Solsel sampai ke Kabupaten Solok, utamanya di Air Dingin, Kecamatan Lembat Gumanti, Solok.
 
“Kami bersama Bupati Tanah Datar dan Bupati Sijunjung bertemu Dirjen Bina Marga PUPR pak Hedy. Alhamdulillah beliau memberikan waktu untuk berdiskusi. Yang kami bahas adalah soal percepatan pembangunan di Sumbar. Termasuk sangat urgennya perbaikan jalan ke Air Dingin dan Surian di Kabupaten Solok,” kata Andre yang sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Selasa (23/4/2024).
 
Andre memastikan, dia telah mendapatkan dokumen terkait penghentian tambang di kawasan tersebut yang diduga menjadi penyebab utama rusaknya jalan nasional tersebut.

“Alhamdulillah, dokumen sudah kami serahkan. Kami terima dari Dinas ESDM, DPMPTSP bahwa sudah ada surat penghentian sementara tambang. Surat ini sudah kami berikan ke Dirjen. Pak Dirjen menjawab seluruh keresahan masyarakat Sumbar, tahun ini juga jalan Air Dingin-Surian segera diperbaiki di tahun 2024,” katanya.
 
Menyambut itu, Dirjen Hedy Rahadian mengatakan,  terkait jalan di Air Dingin-Surian karena ada longsoran, aktivitas tambang mengakibatkan susahnya memperbaikinya. “Jadi kami kesulitan kalau kegiatan tambang ini tak dihentikan, ini sudah disepakati dengan Pak Andre bahwa sudah ada surat penghentiannya. Segera bisa dikerjakan,” katanya.
 
Andre Rosiadse berterima kasih kepada Menteri dan Dirjen Bina Marga atas bantuannya percepatan agar jalan Air Dingin-Surian yang menjadi aspirasi masyarakat Kabupaten Solok dan Solok Selatan itu bisa terwujud segera. “Karena terus terang, Bupati Solok Selatan juga harusnya hadir, namun kesulitan keluar dari Solok Selatan. Tapi Alhamdulillah, segera dieksekusi Kementerian PUPR,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar itu. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang