Target Kalahkan Semen Padang, Bali United Ingin Puncaki Klasemen

Langgam.id - Bali United akan menjamu Semen Padang FC pada laga kandangnya di pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, (9/8/2019) hari ini.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saar jumpa pers pada Kamis, (8/8/2019) mengatakan ia dan tim sudah berlatih keras untuk menyiapkan pertandingan. Berbekal kemenangan sebelumnya melawan PSM Makassar, ia yakin bisa tampil dengan baik.

Melawan Semen Padang ia mengaku sudah melakukan bermacam latihan seperti taktikal, fisik, dan teknik. Menurutnya ia memiliki waktu cukup banyak untuk lakukan persiapan.

"Kita sudah kerja keras saat latihan untuk melawan Semen Padang, mudah-mudahan kerja keras kita bisa menangkan pertandingan," ujarnya.

Mengenai Semen Padang, Teco menilai bahwa setiap pelatih memiliki strategi masing-masing. Ia tetap waspada dengan Semen Padang, apalagi tim Kabau Sirah masih terus berusaha keluar dari zona degradasi.

"Kita respek pada Semen Padang, kita sudah tahu dia butuh poin untuk segera keluar dari zona merah, kita harus kerja, harus kerja bagus saat menyerang dan bertahan," katanya.

Mengenai target, ia bertekad meraih tiga poin dengan kemenangan. Saat ini Bali United menduduki posisi ke dua klasemen dengan raihan 25 poin. Sedangkan puncak klasemen bertengger tipis PS Tira Persikabo dengan 26 poin. Berhasil meraih tiga poin akan membuat Bali United menggeser posisi PS Tira di puncak klasemen.

"Kita butuh tiga poin agar bisa di atas, kita terus dekati PS Tira karena saat ini mereka yang nomor satu, jadi kita harus bisa lewati dia agar bisa lebih baik untuk Bali United dan bisa di puncak klasemen," katanya.

Sementara itu, pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo mengatakan ia dan rekannya sudah bersiap untuk menghadapi Semen Padang FC. Bermain di kandang sendiri membuatnya harus tampil seratus persen.

"Kita ingin raih kemenangan melawan Semen Padang, kita sudah bersiap, dan kita ingin selalu bersaing itu di papan atas," tuturnya.  (*/Rdi)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang