Tanpa Penonton, Final Liga 3 Sumbar PSKB VS Gasliko Digelar Sore Ini

Tanpa Penonton, Final Liga 3 Sumbar PSKB VS Gasliko Digelar Sore Ini

Lapangan Stadion Haji Agus Salim Padang (Foto: langgam.id)

LaoaLanggam.id-Pertandingan final Liga 3 Indonesia zona Sumatra Barat (Sumbar) antara PSKB Bukittinggi melawan Gasliko 50 Kota digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, hari ini Jumat (24/12/2021) sore.

Jadwal berdasarkan keputusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar terkait partai final Liga 3 Sumbar antara Gasliko menghadapi PSKB Bukittinggi.

Ketua Panitia Liga 3 Sumbar Yulius Dede keputusan pertandingan final ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan sejumlah pihak. Termasuk keputusan digelar tanpa adanya penonton di stadion.

“Sesuai dengan regulasi dan perizinan maka partai puncak ini digelar tanpa penonton,” katanya, Jumat (24/12/2021)

Dia menjelaskan, pihak yang berhak masuk ke dalam stadion adalah kedua tim baik dari Gasliko dan PSKB Bukittinggi, ofisial, tamu tim maksimal 15 orang, wartawan serta panitia penyelenggara.

“Maksimal orang yang hadir di stadion nantinya adalah 299 orang sesuai dengan regulasi,” katanya.

Partai final Liga 3 Sumbar antara Gasliko melawan PSKB Bukittinggi digelar pad pukul 15.00 WIB. Informasi ini juga sudah diberikan kepada klub sebelumnya, agar klub mempersiapkan diri untuk partai puncak tersebut.

Dia mengatakan tim yang menjadi juara Liga 3 Sumbar 2021 akan langsung lolos ke babak nasional yang bakal digelar Januari 2022.

Sementara untuk peringkat kedua, masih belum ada keputusan apakah lolos atau tidak karena tergantung penilaian PSSI pusat.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya agar dua tim di partai final ini dapat lolos ke babak nasional dari Sumbar. Penilaian ini tergantung pada regulasi yang dijalankan di Liga 3 Sumbar.

"Secara keseluruhan PSSI Sumbar berupaya menjalankan regulasi pelaksanaan Liga 3 sesuai dengan statuta yang ada," ujarnya.

Pihaknya optimistis kedua tim dapat lolos babak nasional, namun masih menunggu keputusan PSSI pusat.

Baca Juga

Kantor Wali Nagari Singguliang di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disegel warga, Selasa (23/4/2024)
Kantor Wali Nagari di Padang Pariaman Disegel Warga, Buntut Dugaan Asusila Sesama Jenis
Pendirian Kabupaten Agam Tuo Menanti Klarifikasi Data Provinsi
Pendirian Kabupaten Agam Tuo Menanti Klarifikasi Data Provinsi
Diduga sebagai pelaku penggelapan kendaraan sepeda motor, pasangan suami istri ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Agam.
Diduga Gelapkan Sepeda Motor, Pasutri Ini Ditangkap Polres Agam
Jalan Provinsi di 7 Pintu Masuk Tanah Datar Rusak, Bupati Eka Temui Bina Marga
Jalan Provinsi di 7 Pintu Masuk Tanah Datar Rusak, Bupati Eka Temui Bina Marga
Gempa dengan magnitudo 4,6 mengguncang Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) pada Senin (22/4/2024) sekitar pukul
Gempa M4,6 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Aktivitas Sesar Lokal
Polisi menangkap M Rizki Kurniawan (24), pelaku pembegalan seorang mahasiswa di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bernama Kristal Iman
Pria di Padang Begal Pengendara Motor, Beraksi Sama Mantan Istri