Tanggapan Andre Rosiade Soal Pernyataan "Tembak Mati" dari Istri Gubernur Sumbar

Tanggapan Andre Rosiade Soal Pernyataan "Tembak Mati" dari Istri Gubernur Sumbar

Andre Rosiade, Jubir BPN Prabowo-Sandi (Sumber Foto: Facebook Andre Rosiade)

Langgam.id - Wacana penggunaan hak interpelasi Fraksi Gerindra DPRD Sumatra Barat (Sumbar) terhadap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, terus bergulir. Bahkan istri gubernur, Nevi Zuraina turut berkomentar keras hingga bicara "tembak mati" di sebuah grup WhathsApp.

Terhadap hal itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, menegaskan wacana hak interpelasi terhadap Sumbar, Irwan Prayitno, murni menjalankan amanah rakyat. Tindakan tersebut tidak berhubungan dengan persoalan personal. Termasuk tidak berkaitan dengan istri gubernur, Nevi Zuraina.

"Jika ada yang mengancam dan ingin menembak mati diri saya di Sumbar, silakan saja," kata Andre kepada wartawan, Minggu (15/12/2019).

Andre yang saat ini duduk di Komisi yang sama dengan Nevi yakni VI DPR, juga tidak mau merespon tanggapan emosional dari istri Gubernur Sumbar tersebut. Sebab, menurut dia, itu menjadi urusan dan hak Nevi untuk berkomentar.

"Saya hanya mencoba menyampaikan keresahan rakyat, tu saja. Tiba-tiba ada respon emosional dari istri bapak gubernur, namun saya tidak menanggapi karena itu urusan beliau. Ini murni hanya menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat, dan kalau ada orang yang mengancam menembak saya maka saya serahkan masyarakat yang menilai," katanya.

Untuk diketahui, Fraksi Partai Gerindra DRPD Sumbar menggulirkan wacana hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Interpelasi ini untuk mempertanyakan seringnya Irwan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan dana APBD hingga miliaran rupiah.

Beberapa hari bergulir, perpolitikan di Sumbar dikejutkan dengan beredarnya screenshot percakapan Nevi Irwan Prayitno di grup WhatsApp yang bernama "TF Politik Hukum Hankam A". Dalam tulisan tersebut Nevi juga meminta agar admin grup itu mengeluarkan Andre dari grup.

"Maunya apa sich andre itu laporan pak guspardi gaus krn datang tidak dilayani pemda sdg sibuk jangan ikut ikut kalau nggak ngerti masalah kelakuan andre ini buat jelek nama gerindra di sumbar kalau ada yang tembak mati andre di sumbar ibu nggak mau tanggung jawab banyak pendukung bapak di sumbar kasihan keluarga kalau andre kelakuan spt LSM begini. Padahal ang dewan terhormat," tulis Nevi di grup WA bernama TF Politik Hukum Hankam A.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina (Nevi Irwan Prayitno) hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban. Nevi yang dihubungi via seluler dan WhatsApp juga tidak merespon, dan memberikan konfirmasinya. (*/Irwanda/ICA)

Baca Juga

Persoalan tenda tidak hanya terjadi pada jemaah haji reguler. Jemaah haji yang berangkat lewat jalur furoda VIP juga terpaksa tidur di lorong
Ungkap Maktab VIP Berantakan, Andre Rosiade: Cek Asosiasi Travel Haji Indonesia!
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyebutkan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto adalah sosok yang paling konkret
Mahmoud Abbas Puji Prabowo, Andre Rosiade: Paling Konkret untuk Palestina
Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya
Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa salah satu unsur penopang perekonomian Sumatera Barat adalah sektor UMKM.
Tinjau Booth Paviliun Sumbar di PRJ 2024, Supardi Dorong UMKM Payakumbuh Ekspansi ke Pasar Global
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya